MENU
icon label
image label
blacklogo

Sykes Serius Mempertahankan Gelar Dengan Santai

OCT 03, 2014@10:30 WIB | 599 Views

Tom Sykes mengatakan bahwa balapan disirkuit Magny Cours, Perancis adalah momentum untuk mempertahankan gelar, meskipun ia menegaskan kalau dia tetap sangat santai menghadapi balap diakhir pekan ini. Pebalap tim Kawasaki tersebut sudah berada dijalur yang benar untuk menjadi pebalap pertama yang bisa mempertahankan gelar juara dunia sejak Carl Fogarty pada tahun 1999.

Dengan empat balapan tersisa dari dua seri WSBK, Sykes mengakui balapan di Perancis membuktikan pentingnya hasil bagus untuk perebutan gelar juara tahun ini. Sykes menunjukkan bahwa ia datang ke Magny Cours pada akhir pekan ini dengan mengambil keuntungan dari kesalahan yang dibuatnya pada seri sebelumnya dengan demikian ia bisa merasa tenang.

"Akhir pekan yang besar segera datang dan berpotensi menjadi saat yang krisis, saya sangat santai dan belum terlalu bersemangat untuk pergi ke Magny Cours. Ini adalah sirkuit dimana kami melakukan kerja yang bagus dimasa lalu, jadi saya melihat kedepan untuk kembali menunggangi Ninja ZX-10R milik saya,"

"Meski kami mencetak podium dalam balapan kedua di Jerez namun kami memiliki beberapa masalah dironde sebelumnya, khususnya pada balapan pertama, maka saya berharap kami menjadi lebih kuat saat ini. Sekarang ini kami sedang berada diposisi yang bagus dikejuaraan, saya berharap kami dapat sedikit meregangkan jarak sedikit pada akhir pekan ini,"

Tom Sykes sendiri mempunyai rekor yang bagus disirkuit Magny Cours ini, dia mendominasi dua kemenangan di Perancis musim lalu. Saat ini ia dianggap sebagai pebalap yang akan memenangkan mahkota WSBK disirkuit tempat menara pisa berada, Sykes yang pernah mengunjungi Indonesia adalah seorang pebalap asal Inggris yang lahir pada 19 Agustus 29 tahun silam.[dw/timBX]

Tags :

#
Tom Sykes
#
Magny Cours
#
WSBK
#
Ninja ZX-10R