MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Swift Sport Tidak Punya Pesaing

SEP 22, 2013@19:30 WIB | 750 Views

Bertepatandengandigelarnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, kemarin (21/9) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan "New Swift Sport" dengan tagline "More Swift, More Sporty" dan catch phrase "Swift Me On", untukmemenuhikeinginanparapelanggan Suzuki yang berjiwamudadan sporty. Swift Sport hanyatersediadalamduapilihansaja, Swift Sport manual dijualdenganhargaRp. 299 juta, dan Swift Sport CVT dibanderolRp. 314 juta (OTR Jakarta). Mobil hatchback satuinimemilikikeunikantersendiriyaknibisamenghembuskantenagasekuat 136 PS disampingitujugamempunyai 6 air bag yang tidakdimilikiolehmobil 5 pintulainnya. Dengandemikianwajarsajakalau Swift Sport tidakpunyapesaingartinyamempunyaikelassendiri.

Direktur Marketing PT. SIS, Davy Tuilanmengatakan, "Di harga 299 (Juta_red) mobilapa yang bisamenyediakantenagadi 136 PS, 6 air bag danuntuktransmisikalau manual itu 6 percepatan, transmisi CVT 7 percepatan. Jadi Swift Sport initidakpunyapesaingdia (Swift Sport) adadikelasnyasendiridenganhargaRp. 300 jutaandengansegalakelebihan yang dimilikinya, itulahmungkin unique selling point yang bisadimilikioleh Swift Sport. Mudah-mudahanbisaditerimaolehmasyarakat.,"

Swift Sport menawarkan performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Swift standar baik pada saat dipacu, berbelok maupun berhenti, ini merupakan performa keunggulan dari Seri Swift. New Swift Sport memiliki DNA yang sama seperti pendahulunya namun mencerminkan konsep pengembangan dari sebuah kompak sport yang halus dari New Swift, yang diluncurkan oleh Suzuki pada 2010. Sesuai dengan statusnya sebagai performa unggulan terbaru dari Seri Swift, hal tersebut mencerminkan penyempurnaan dalam pengendalian kendaraan, performa berkendara, dan ramah lingkungan, sekaligus tetap berfokus pada kualitas. Mobil ini jelas memberikan pengalaman berkendara tak tertanding dari DNA Suzuki sporty.

10 Unit Perbulan

PT. SIS tak terlalu tinggi mematok target penjualan Suzuki Swift Sport perbulan, yakni hanya 10 unit saja. Hal ini berkaitan dengan kehadiran Swift Sport demi mendongkrak keberadaan Swift yang dirilis sejak tahun 2010 silam, selain itu SIS menggangap produk tersebut sebagai niche market, flagship bukan untuk volume maker. Namun jika kedepannya terjadi peningkatan dalam permintaan unit, maka PT. SIS siap menambah pasokan.

"Tidak muluk-muluk cuma 10 perbulan, karena ini niche market saya coba 10 tapi kalau demand-nya besar ya kami (PT SIS) nambah lagi." ujar Direktur Marketing 4W SIS, Endro Nugroho disela-sela peluncuran Swift Sport.

Bicara soal pemasaran, kabarnya PT. SIS hanya akan menyebar Suzuki Swift Sport ke beberapa diler tertentu dikota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Bali. [San/timBX]

Tags :

#
Suzuki Swift Sport
#
PT Suzuki Indomobil Sales Suzuki
#
IIMS 2013
#
Indonesia International Motor Show