MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Listrik Audi Sanggup Berjalan 500 Km dalam Sekali Charge

AUG 14, 2015@14:00 WIB | 553 Views

Audi telah mengumumkan tengah melakukan serangkaian penelitian dan pengembangan sebuah SUV bertenaga listrik. Audi bahkan mengklaim SUV listrik terbaru mereka ini mampu berjalan sejauh 500 km dalam sekali pengisian baterai.

Dalam mengembangkan SUV listrik terbaru ini, Audi telah menyatakan bermitra dengan produsen Korea Selatan, LG Chem dan Samsung SDI. Kedua perusahaan ini akan menyokong kebutuhan beberapa part di motor listrik dan baterai listrik.

"Bersama mitra kami dari Korea Selatan, kami akan membawa teknologi baterai sel terbaru untuk industri Eropa," kata Dr. Bernd Martens, member of Board of Management Audi AG. Ia menambahkan hasil pengembangan baterai lsitrik baru ini akan membuat mobil listrik jauh lebih menarik bagi konsumen.

Audi mengkalim, dalam kondisi baterai full, maka baterai bisa digunakan untuk menggerakan mobil sejauh 500 km. Audi pun berharap teknologi tersebut mampu menjadi pelawan serius dari Tesla Model X.

Diprediksi model SUV listrik Audi ini akan datang dengan model Audi Q6 namun memiliki tingkat aerodinamika 0,3. Tenaga diperkirakan ada di 500 hp dengan torsi 700 Nm melalui penggunaan tiga motor listrik. [Pra/timBX]

Tags :

#
SUV listrik Audi
#
SUV listrik
#
Audi
#
Mobil Listrik
#
Tesla Model X
#
SUV