MENU
icon label
image label
blacklogo

Stoner Cerita Kegagalannya di Suzuka 8 Hours

JUL 27, 2015@12:00 WIB | 468 Views

Mantan pebalap MotoGP Casey Stoner bercerita tentang kegagalannya menjuarai gelaran balap ketahanan motor Suzuka 8 Hours. Pebalap Australia tersebut terjatuh di tikungan hairpin setelah satu jam membalap. Stoner sendiri sedang memimpin jalannya lomba sebelum terjatuh dengan cukup keras yang mengakibatkan patah tulang bahu dan kakinya. The Kuri-kuri Boy ini mengatakan bahwa motornya mengalami kendala teknis sehingga dengan sadar ia menjatuhkan dirinya.

"Saya sangat kecewa balapan saya di Suzuka 8 Hours harus berakhir seperti ini. Kami telah melakukan banyak pekerjaan dalam beberapa minggu terakhir ini untuk mendapatkan setingan motor yang terbaik, setidaknya kami telah merasa nyaman dengan apa yang telah kami perbuat. Awalnya kami merasa semua berjalan sesuai dengan rencana, kami sangat santai, nyaman dan yakin dapat menghemat ban dan bahan bakar untuk terus memimpin jalannya lomba sejauh mungkin," ungkap Stoner dikutip Crash.

"Sayangnya, kami mengalami sejumlah kendala teknis seperti saat saya hendak memasuki tikungan hairpin. Di tikungan ini saya tidak sempat untuk menarik kopling dan saya memasuki tikungan setelahnya dengan sangat cepat, saya mengangkat motor untuk memperlambat laju motor, namun saya terlalu dekat dengan tembok maka saya putuskan untuk menjatuhkan motor dan menabrakkan diri ke barrier. Namun ternyata barriernya lebih keras dari bayangan saya, dan saya pulang dengan kondisi patah tulang di bahu dan kaki," kisah Stoner. [dw/timBX]

Tags :

#
Casey Stoner
#
motor Suzuka 8 Hours