MENU
icon label
image label
blacklogo

Sisa lima seri, Marquez fokus amankan titel juara dunia MotoGP

SEP 17, 2014@11:46 WIB | 1,103 Views

Marc Marquez harus menelan pil pahit saat GP Misano akhir pekan kemarin. Juara bertahan MotoGP tersebut harus terjatuh setelah terakhir kalinya ia mengalami insiden saat GP Mugello tahun 2013 lalu. The Baby Alien mengaku akan merubah mentalitas juaranya, paling tidak ia akan lakukan setelah GP aragon selesai digelar. Pebalap berumur 21 tahun tersebut mengakui kalau dirinya selama ini hanya akan puas naik podium jika kemungkinan menang sudah tidak memungkinkan.

Marquez bercerita bahwa dari balapan yang sudah ia jalani selama ini, ia selalu berusaha mati-matian untuk mendapatkan kemenangan. Hal tersebut dibuktikan dengan sebelas kemenangan berturut-turut yang diraih sejak musim 2014 bergulir. Rekor kemenangan beruntunnya sendiri hanya pupus di Brno saat ia harus puas hanya menempati peringkat keempat.

Pebalap Honda Repsol tersebut harus mengalami nasib sial ketika sedang bersaing dengan Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi puncak. Marquez terjatuh pada putaran 10 di GP San Marino dan hanya menyelesaikan lomba di posisi 15 tanpa raihan poin.

"Sampai selesai lomba ini (GP Misano_red) mentalitas saya selalu berjuang untuk setiap kemenangan disetiap balapan, karena meraih gelar juara dunia adalah sebuah keuntungan besar yang dapat diraih setiap pebalap," kata Marquez. "Saya tidak ingin menukar keuntungan tersebut dengan posisi lain, saya mencoba untuk mengatur hal itu dari sisi yang memiliki resiko lebih besar. Hari ini saya mengambil resiko, saya mencoba untuk mengikuti Valentino, tetapi Valentino dan Lorenzo sedikit lebih kuat dari kami (Honda_red) pada balapan kemarin. Saya mencoba untuk mencoba untuk menekan dan saya merasa mampu membuntutinya, akan tetapi sepertinya sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengubah mentalitas tersebut," cetus Marquez.

"OK, GP Aragon mungkin adalah pengecualian, sebab ini adalah balapan dirumah saya sendiri! Tapi pada balapan berikutnya, saya akan mencoba untuk merubah mentalitas dan mencoba meraih poin untuk mengamankan titel juara dunia," ujar Marquez. Pebalap asal Spanyol tersebut kini mengoleksi 289 poin, selisih 74 poin dengan rekan satu timnya Dani Pedrosa dan balapan hanya menyisakan lima seri lagi.[dw/timBX]

Tags :

#
Marc Marquez
#
MotoGP MIsano 2014
#
MotoGP 2014
#
Valentino Rossi