MENU
icon label
image label
blacklogo

Shell siapkan pabrik baru di kawasan Marunda Center Jakarta

JUL 08, 2014@14:30 WIB | 1,079 Views

Potensi pasar pelumas yang semakin besar ditanah air, menjadikan alasan khusus bagi Shell Indonesia untuk membangun sebuah pabrik baru di kawasan Marunca Center, Jakarta Utara. Seperti yang dilontarkan oleh Inggita Notosusanto pada Jumat (04/07) lalu, dirinya mengungkapkan bahwa pabrik baru mereka masih dalam tahap pembangunan dan setidaknya membutuhkan jangka waktu 2 tahun untuk bisa rampung. "Masih dalam tahap pembangunan, jadi belum bisa berproduksi dalam waktu dekat. Mungkin 2 tahun lagi baru bisa produksi", terang Inggita, Communication Manager PT Shell Indonesia.

Dari pabrik baru tersebut, nantinya pelumas unggulan Shell seperti Advance, Helix, Rimula, Tellus, Spirax, dan Omala akan menjadi prioritas utama dalam kapasitas produksinya. Tentunya ini akan menjadi sebuah komitmen Shell Indonesia untuk tetap menghadirkan produk yang berkualitas. Untuk mencukupi permintaan yang sangat banyak dari pasar Indonesia, saat ini Shell Indonesia masih mengimpor pelumas dari luar, dan tujuan dibangunnya pabrik ini adalah untuk memenuhi permintaan dan penyuplai oli di pasar Indonesia.

Dari pabrik baru tersebut, nantinya pabrik ini akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 120 juta ton pertahun, dan ini akan menjadi pabrik pelumas terbesar di Indonesia. Shell Indonesia telah menyiapkan lahan seluas 75.000 meter persegi yang nantinya akan digunakan untuk pabrik tersebut.[Har/timBX]

Tags :

#
Pabrik baru Shell di Marunda Jakarta Center
#
Shell
#
Shell Indonesia
#
PT. Shell Indonesia
#
Shell Advance
#
Shell Helix
#
Shell Rimula
#
Shell Tellus
#
Shell Spirax
#
Shell Omala