MENU
icon label
image label
blacklogo

Sesi Pembuka yang Manis dari Silvano Galbusera

APR 06, 2014@08:48 WIB | 623 Views

Sebelum berpisah dengan Jerry Burges, sebagai kepala mekanik bagi Rossi, motor yang diracik oleh beliau boleh dibilang kurang greget. Pasalnya, ketika masih dipegang oleh Burges, posisi yang ditempati sang the doctor ini belum konsisten di tiga besar. Keadaan pun terasa manis ketika dirinya bergabung dengan Silvano Galbusera yang berhasil membuat settingan pada motoGP Qatar pada dua minggu lalu.

Valentino Rossi mampu memberikan perlawanan kepada juara dunia Marc Marquez disepanjang jalannya balapan. Ini adalah hasil yang cukup baik, mengingat Galbusera adalah kepala team mekanik baru di team Yamaha untuk pebalap dengan nomor punggung 46 tersebut. Kendati demikian, posisi Jerry Burges telah berhasil menghantarkan Rossi merengkuh titel juara dunia sebanyak tujuh kali.

Rossi pun mengakui, hal itu (perpindahan dari Burges ke Galbusera) adalah sebuah gambling yang sangat nekat. Namun demikian, Galbusera sebalumnya belum memiliki track record dalam dunia motoGP. Namun dirinya telah memberikan kesan pertama yang sangat manis ketika melakoni GP Qatar pada dua minggu lalu. "Tahun lalu saya sangat takut dengan pergantian tersebut, karena Galbusera belum memiliki banyak pengalaman dengan motoGP", ungkap Rossi. "Saya berpikir pada tahun ini saya akan berjuang lebih kuat karena kita akan melakukan pekerjaan yang lebih banyak lagi, dan yang paling penting adalah mencoba untuk mengimprove settingan motor untuk race", tutup Rossi.[Har/timBX]

Tags :

#
Silvano Galbusera
#
MotoGP
#
MotoGP 014
#
motoGP Qatar
#
Jerry Burges
#
Valentino Rossi
#
Marc Marquez