MENU
icon label
image label
blacklogo

Seri ke 5 Honda Jazz Speed Challenge Digelar

OCT 28, 2011@09:10 WIB | 364 Views

Ajang balap one make race, Honda Jazz Speed Challenge seri kelima akan kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, JawaBarat, Minggu 30 Oktober 2011. Lomba yang telah berlangsung selama 6 musim ini menjanjikan pertarungan seru antara para pembalap muda di Indonesia. Dari hasil seri sebelumnya, yang diadakan pada tanggal 11 September 2011 lalu, HafizhBoutros dari tim Honda Jazz Center Petronas kembali menjuarai seri 4  Honda Jazz Speed Challenge yang merupakan salah satu seri dari Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) 2011. Pebalap tim Honda Jazz Center Petronas tersebut berhasil berdiri di podium juara 1 mengungguli pembalap lainnya dalam 4 seri berturut-turut di musim ini.

Dengan hasil tersebut, HafizhBoutros masih memimpin klasemen sementara di kelas Rising Star. Sementara itu, di kelas Promotion klasemen sementara dipimpin oleh Andrew Haryanto dari Honda Bandung Center Oto Racing.

JonfisFandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, " Kami bangga bahwa Honda Jazz Speed Challenge telah menjadi ajang munculnya pembalap-pembalap muda nasional yang berbakat. Memasuki musim keenam, para pembalap muda semakin menunjukkan kematangan dan keahlian mereka. Pembalap-pembalap muda di ajang Honda Jazz Speed Challenge VI ini telah menunjukkan potensi yang luar biasa di empat seri sebelumnya, didukung oleh konsistensi performa All New Honda Jazz di ajang balap ini. Para pembalap sudah semakin berpengalaman dalam memaksimalkan performa All New Honda Jazz mereka."

Mulai musim ini, Honda Jazz Speed Challenge kini semakin menarik dengan beberapa perubahan regulasi yang menjadikan lomba kian kompetitif. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 6 meniadakan kelas Master yang selama ini diikuti oleh pembalap-pembalap senior. Dengan demikian, pada musim ini HJSC menjadi ajang laga bagi para pembalap muda di kelas Rising Star & Promotion. Lomba pada musim ini semakin menarik dengan hadiah juara umum berupa hadiah sebesar 300 juta rupiah ditambah dengan 1 unit Honda Jazz.

Di samping Honda Jazz Speed Challenge 6, pada hari yang sama juga akan digelar seri kelima untuk kelas bergengsi Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC), dimana tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga. Di ajang ini, Honda Fastron Racing Team kembali turun dengan pembalap Alvin Bahar dan AdhiAntyanto Naratama dengan mobil All New Honda Jazz. Pada seri sebelumnya, Alvin Bahar finish di posisi keempat, sementara AdhiAntyanto Naratama berhasil naik podium di posisi kedua di kelas Promotion.[san/timBX]

Tags :

#
PT Honda Prospect Motor
#
Honda Jazz Speed Challenge
#
Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) 2011
#
Hafizh Boutros
#
Honda Jazz Center Petronas
#
Jonfis Fandy
#
Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC)