MENU
icon label
image label
blacklogo

Sepanjang 2013 Chrysler Bukukan Penjualan Terbaik di negeri Paman Sam

JAN 07, 2014@08:54 WIB | 471 Views

Chrysler Group berhasil menutup tahun 2013 raihan penjualan yang positif. Terlebih, untuk pasar Amerika Serikat mereka mengalami peningkatan pasar sebesar 6 persen. Imbasnya, Desember kemarin menjadi tolak balik dalam penjualan perusahaan selama enam tahun. Sementara itu, penjualan satu tahun penuh naik menjadi 9 persen sejak penjualan terkuat mereka di tahun 2007 silam.

Manufaktur yang berbasis di Detroit ini juga telah melaporkan bahwa keuntungan mereka dari tahun ke tahun mengalami  peningkatan pertumbuhan yang sangat signifikan. Untuk merk Jeep, perusahaan mencatat keberhasilan dengan lonjakan sebesar 34 persen, dan diikuti oleh varian RAM yang mengalami peningkatan sebesar 17 persen. Sementara untuk Fiat, mengalami peningkatan sebesar 1 persen. Ini masih lebih baik jika dibandingkan dengan Chrysler dan Dodge yang mengalami penurunan sebesar 21 persen dan 9 persen.

Sedangkan untuk bulan Desember, prinsipal mencatatkan untuk kendaraan yang sangat laris adalah Jeep Patriot yang mengalami kenaikan sebesar 35 persen, Dodge Charger 29 persen, Jeep Compas sebesar 13 persen, Ram Pick Up Truck 11 persen, dan Ram Cargo Van sebesar 11 persen. Dengan kata lain, pada tahun 2013 ini Chrysler berhasil menjual sebanyak 161.007 unit, jumlah tersebut meningkat bila dibandingkan dengan periode yang sama pada Desember 2012 tahun lalu.

"Chrysler Group mengakhiri tahun 2013 dengan mencatatkan keuntungan penjualan sebesar 6 persen, dan ini menjadi bulan ke-45 dimana dari tahun ke tahun kami mengalami peningkatan penjualan", ungkap Reid Bigland, Head of U.S Sales dalam keterangan rilisnya seperti dikutip dari autoevolution. "Merk Jeep dan Ram Truck kami memiliki prestasi yang cukup gemilang di penghujung tahun dengan menyandang predikat Motor Trend's 2014 Truck Of The Years. Sebagai SUV terbaru, Penjualan New Cherokee berhasil mencapai angka 15.000 unit pada Desember 2013", tambah Reid Bigland. [Har/timBX]

Tags :

#
Chrysler Group
#
Chrysler
#
Penjualan Terbaik di US 2013
#
Jeep
#
Fiat
#
RAM
#
Dodge

RELATED ARTICLE