MENU
icon label
image label
blacklogo

Sensasi Berkendara dengan New Fiesta Ecoboost

MAR 03, 2014@16:20 WIB | 439 Views

Setelah merasakan test drive dari keluarga baru Ford, New Fiesta, tim blackXperience merasakan sesuatu yang berbeda dari lumbung pacu hatchback kelahiran Amerika ini. Mengandalkan mesin Ecoboost 1.0 liter, New Fiesta memiliki karakter mesin perpaduan antara mesin diesel dan bensin. Hal itu yang dituturkan oleh Gumgum Prijadi, Marketing Director PT Ford Motor Indonesia.

"Mesin Ecoboost ini karakternya seperti perpaduan mesin diesel dan bensin. Torsi awal yang bagus seperti mobil diesel, dan putaran torsi ditengah yang stabil mirip mesin bensin. Mesin Ecoboost ini torsinya mulai dari 1.500 - 4.500 rpm itu flat, rata," jelas Gumgum disela-sela media test drive, Senin (24/02) siang. Apa yang dituturkan oleh beliau, ini dirasakan oleh reporter blackxperience.com.

Tarikan awal mesin yang begitu powerful, sangat bisa dinikmati meski pedal gas baru tekan separuh atau seperempat. Selain menawarkan kinerja mesin yang signifikan, kabin dalam pun tidak merasakan getaran yang begitu kencang. "Di mesin Ecoboost, kita sudah benamkan engine balancing yang membuat mesin tidak mengeluarkan getaran yamg besar," tambah gumgum.

Perihal kenikmatan berkendara juga dirasakan oleh salah satu awak media, Mufrod dari modifikasiplus menuturkan bahwa mesin 1.000 cc ini sangat mumpuni. "Mesin 1.000 cc, dengan tiga silinder, ditambah turbo, hasilnya memuaskan," ujar Mufrod. Selain itu, pada melakukan akselerasi, ketika jarum rpm menyentuh putaran mesin 1.500, hentakan tenaga yang dihasilkan begitu powerful dan 'turbo lag' tidak dirasakan oleh pengemudi dan penumpang.

"Brake system, kalau kita tekannya sekali aja, tapi dalam posisi perseneling S (sport), itu engine dow-nya sangat terasa, langsung turun secara beraturan," terang Gumgum Prijadi. Untuk situasi jalan di ibukota, mobil New Fiesta ini sangat asyik untuk dikendarai. Terlebih segudang fitur entertainment pun dibenamkan oleh prinsipal untuk menemani perjalanan. [Har/timBX]

Tags :

#
PT. Ford Motor Indonesia
#
Ford
#
New Fiesta Ecoboost
#
New Ford Fiesta Ecoboost