MENU
icon label
image label
blacklogo

Semarak Jakarta Motorcycle Show 2010 Tinggal 8 Hari lagi

OCT 26, 2010@16:33 WIB | 542 Views

Industri otomotif roda dua nampaknya masih akan bertumbuh subur di tanah air. Hal ini seolah terjawab dengan rencana penyelenggaraa Pameran otomotif Jakarta Motorcycle (JMCS) 2010. Acara dipastikan akan meriah dengan kehadiran merek-merek Sepeda Motor dan industri pendukungnya di Jakarta Convention Center 3 - 7 November mendatang. Tercatat lima merek kendaraan roda dua anggota AISI, dan dua merek kendaraan roda dua non-AISI akan hadir pada pameran motor terbesar di akhir tahun ini. Mereka adalah Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS Motor dan Yamaha serta Bajaj dan Piaggio. Selain itu JMCS 2010 juga didukung oleh perusahaan aksesoris dan industri pendukung sepeda motor lainnya. Tampilnya hampir seluruh ATPM kendaraan roda dua menjanjikan JMCS 2010 yang lebih semarak.
 
Penyelenggara juga  telah menyiapkan beragam acara yang edukatif dan menarik bagi pengunjung antara lain Safety Riding Course, Test Ride, dan Donor Darah, yang akan bekerjasama dengan PMI. Pengunjung yang datang dengan membeli tiket JMCS 2010 juga berkesempatan mendapatkan grandprize berupa bukan hanya satu, tapi lima unit sepeda motor masing-masing dari Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS Motor dan Yamaha. Selain itu penyelenggara juga telah mempersiapkan kejutan special promo helm bagi pengunjung JMCS 2010. Beberapa persiapan yang sudah dilakukan peserta.
 
Untuk JMCS tahun ini, Kawasaki akan menampilkan beberapa produk baru Kawasaki yakni : Ninja ZX600R, ER 6N, ER 6F, KX250F Motorcross, KX85 Motorocross Kawasaki KSR dan current 2011 model plan. Mengangkat "Lifestyle Motocycle, Motorcycle Parts for Your Live" sebagai tema, Kawasaki akan menyajikan sepeda motor  bertema Sports Touring, Nikebike, Trial, dan Supermoto. Sementara itu, Suzuki akan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan untuk orang tua yang bernama Suzuki TOWNKART pada JMCS 2010. Sepeda motor tanpa emisi gas buang ini menggunakan energi batere yang tidak mencemari Lingkungan.

Suzuki juga akan menampilkan “Suzuki Way of Life Change & Challenge” sebagai tema dari booth mereka. Mendukung tema tersebut Suzuki juga akan memboyong beberapa jajaran produk mereka untuk pasar domestik Indonesia, seperti Skydrive 125 versi racing. Dan tak ketinggalan juga sepeda motor CBU Sport mereka yang seperti GSX-R1000L1, GSX-R750L1, dan GLADIUS 400, yang diharapkan akan memperkuat jajaran sepeda motor produksi  Suzuki di masa yang akan datang. Sementara Honda juga telah bersiap menampilkan jajaran sepeda motor modifikasi dan sepeda motor CBU yang secara spesial di tampilkan pada pelaksanaan JMCS 2010. Sebagai tanda dukungannya terhadap tema JMCS kali ini  “Safety Riding & Eco Friendly” Honda akan mengusung program safety riding sebagai salah satu acara di booth mereka.

Pabrikan motor berlambang garpu tala, Yamaha telah mempersiapkan beberapa produk dan acara unggulannya yang akan diperkenalkan pertama kali pada publik di JMCS 2010, seperti sepeda motor CBU M1 juara dunia 2010 yang merupakan milik Jorge Lorenzo. Selain itu Yamaha menghadirkan pula produk sepeda motor high class automatic, serta produk sepeda motor untuk penggunaan disegala medan. Dari sisi tampilan booth, Yamaha akan menampilkan 4 nuansa yang berbeda, dimana tiap nuansa tersebut akan mewakili karakter konsumen Indonesia. Dan tak melupakan prestasinya sebagai Juara dunia MotoGP 2010 Yamaha juga akan menampilan nuansa MotoGP dalam booth nya.

Bagi TVS Motor yang baru kali ini mengikuti JMCS berencana menampilkan yang terbaik dengan membawa sepeda motor konsepnya antara lain skutik konsep TVS Cube 2.0. dengan teknologi ramah lingkungan. TVS Cube 2.0. memiliki aplikasi mesin hybrid yang dapat menggunakan bahan bakar bensin biasa, juga baterai. Dengan mengusung tema “TVS Now You Can”, TVS Motor akan menghadirkan varian-varian baru seperti TVS RockZ 125 cc, Luxuries Ride and Agility with Integrated Music System (IMS), TVS Neo X3i 110 cc, Extra Pulling Power with Good Mileage, dan TVS Apache RTR 160 cc, Power with Total Control. Dan tak ketinggalan pada ajang JMCS 2010 ini, TVS Motor juga akan menghadirkan varian terbarunya, TVS RockZ New Stripping yang akan akan tampil lebih modern, dinamis dan futuristik.[mot/timBX]

Tags :

#
Jakarta Motorcycle Show 2010
#
Honda
#
Kawasaki
#
Suzuki
#
TVS Motor
#
Yamaha
#
Bajaj
#
Piaggio

RELATED ARTICLE