MENU
icon label
image label
blacklogo

Sejuk dan tenang dalam kabin All-New Ecosport

MAY 09, 2014@12:35 WIB | 1,217 Views

Perjalanan media test drive All-New Ford Ecosport tak hanya menguji ketangguhan mesin saja. Di berbagai kesempatan pada hari kedua (8/5) juga menguji keunggulan-keunggulan lain yang ditawarkan. Salah satunya yakni suasana kenyamanan yang hadir di dalam kabin. All-New Ford Ecosport memiliki kemampuan medinginkan kabin dari suhu 65 derajat Celcius, kondisi mobil berada di bawah sinar matahari siang secara langsung hingga ke suhu di bawah 30 derajat Celcius hanya dalam waktu sekira 10 menit.

Dewasa ini kesejukan dalam kabin menjadi hal penting, mengingat lalu-lintas terutama kota besar dipenuhi kemacetan. Maka pendingin udara memiliki arti penting ketika pengendara dihadapkan pada situasi tersebut. Selain itu, kompresor yang digunakan mengusung teknologi baru, energi yang dibutuhkan lebih sedikit, sehingga berdampak pada penghematan bahan bakar.

Kabin juga tergolong senyap dan cukup nyaman ketika berada di dalamnya. Ini dibuktikan saat melintasi track menuju kawasan pasar tradisional. Kaca jendela dibuka, beberapa menit kemudian ditutup kembali. Maka secara seketika suara bising yang ditimbulkan dari atmosfir sekitar akan hilang saat kaca ditutup. Material peredam suara telah dipasang pada bagian pintu, atap dan bodi kendaaraan untuk meminimalkan kebisingan masuk dalam kabin.

Dalam kabin SUV urban ini juga memiliki headliner akustik yang membantu menyerap kebisingan lingkungan sekitar. Faktor lainnya Selain itu, geometri suspensi dalam All-New EcoSport telah dirancang khusus untuk urban SUV. Peredam dan pegas telah disetel untuk mencapai keseimbangan optimal dari pengemudian, handling dan pengendaraan. Biasanya, desain suspensi kendaraan melibatkan kompromi yang sulit antara berkendara nyaman dan handling.

Kehadiran Hydrolock pada suspesi cukup membantu mengatasi hal tersebut. Hydrolock menggunakan cairan hidrolik sebagai tambahan untuk menghilangkan energi ketika peredam mendekati ekstensi penuhnya. Teknologi ini dapat mengurangi daya puncak sebanyak dua sampai tiga kali dibandingkan dengan mechanical rebound stop tradisional, dan menyediakan pengalaman berkendara lebih mulus.

Hal ini juga membantu menghindari kebisingan saat mengemudi melintasi polisi tidur. Pada saat yang sama, stabilitas pada Ford EcoSport dengan mengurangi roll gradient, atau berapa banyak mobil menggelinding saat dikemudikan.[nus/timBX]

Tags :

#
All-New Ford Ecosport
#
PT. Ford Motor Indonesia
#
Ford