MENU
icon label
image label
blacklogo

Rossi sukses di Jerez berkat keputusan berani

MAY 06, 2014@09:00 WIB | 519 Views

Valentino Rossi merayakan finis keduanya di Jerez berkat keputusan beraninya dengan memilih ban depan kompon ekstra keras untuk motor Yamahanya. Keputusan yang beresiko itu ternyata menuai hasil positif setelah dirinya memulai balapan dari urutan keempat, posisi tersebut adalah posisi start terbaiknya sepanjang musim ini. setelah lampu hijau menyala Rossi langsung menyodok keurutan kedua dibelakang Marquez, pada akhir tikungan pertama setelah trek lurus Rossi berhasil menyalip Marquez.

Memimpin lomba selama hampir satu putaran, Marquez berhasil menggusur kembali posisi pertama 'The Doctor' diujung trek lurus putaran kedua, sang legenda tidak dapat berbuat apa-apa saat disusul oleh juniornya tersebut. Rossi berhasil mempertahankan posisi kedua hingga akhir lomba, dirinya berhasil finis didepan rekan satu timnya Jorge Lorenzo dan juga didepan pebalap Honda Repsol Dani pedrosa.

Podium kedua di Jerez milik Rossi adalah prestasi terbaiknya untuk musim ini, dan yang pertama kalinya sejak pebalap kelahiran Urbino, Italia tersebut juara di Jerez pada tahun 2010. "Saya sangat bahagia karena Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya selain suasana dan atmosfer diluar sirkuit sendiri. Kami bekerja dengan sangat baik selama akhir pekan untuk memperbaiki motor, dan juga pagi ini tampak seperti saya cukup keompetitif untuk balapan kali ini," celoteh Rossi.

"Saya memilih ban kompon keras untuk ban depan, keputusan itu memang beresiko namun saya lebih khawatir jika saya menggunakan ban kompon medium saat lomba akan berakhir. Kondisi trek juga sangat buruk, motor saya sangat susah dikendalikan, sangat liar, saya pikir telah melakukan kerja yang bagus. Awalnya begitu baik, begitu sempurna, saya mencoba tetap dekat dengan Marc namun itu mustahil.[dw/timbx]

Tags :

#
Valentino Rossi
#
MotoGP 2014
#
MotoGP Jerez
#
Yamaha
#
Marc Marquez
#
Honda Repsol Dani pedrosa