MENU
icon label
image label
blacklogo

Rosberg rebut gelar juara GP Austria 2014

JUN 23, 2014@11:30 WIB | 576 Views

Ada yang mengejutkan dari balapan F1 seri Austria kemarin, dua pebalap Williams mencuri posisi start yang biasanya dihuni oleh duo Mercedes. Felipe Massa asal Brasil menempati posisi start pertama diikuti rekan satu timnya Valtteri Bottas di posisi kedua, pada barisan kedua diisi oleh Nico Rosberg lalu pebalap Ferrari Fernando Alonso berada diposisi keempat. Sedangkan Lewis Hamilton yang merupakan rekan satu tim Rosberg harus puas start dari posisi kesembilan dibelakang Kimi Raikkonen dan juga Daniil Kvyat.

Jalannya lomba berlangsung seru, selepas start Rosberg langsung menunjukkan tajinya dengan menyusul kedua pebalap Williams yang berada didepannya. Massa sempat memberikan perlawanan namun kekuatan mobil Mercedes masih terlalu kuat bagi mantan pebalap Ferrari tersebut, sedangkan Hamilton merangsek keposisi keenam sebelum memasuki tikungan pertama. Tidak hanya sampai disitu, Hamilton yang terkenal sebagai pebalap yang agresif sudah menempati urutan keempat hanya dalam dua putaran.

Rosberg yang sedang memimpin jalannya lomba memutuskan untuk masuk pit yang pertama kali, hal ini dimanfaatkan Hamilton untuk menjaga jarak dengan Rosberg dengan masuk pit jauh lebih lambat dari rekan satu timnya tersebut. Sergio Perez sempat menjadi yang terdepan karena belum mengganti ban, namun pada putaran 27 ia akhirnya dilewati oleh Bottas dan Rosberg. performa mobil Williams kali ini terlihat berbeda, kedua pebalapnya bisa mengimbangi kekuatan mobil Mercedes.

Pada kesempatan pitstop yang kedua, strategi yang diterapkan tim Mercedes terbukti berhasil membuat kedua pebalapnya kembali memimpin jalannya lomba. Hamilton yang kini sudah berada dibelakang Rosberg tidak bisa memberikan perlawanan yang berarti karena masalah pada bagian rem. Bottas ditempat ketiga mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan menjaga asa untuk tampil dipodium pertama kalinya, sedangkan Massa berjuang keras mempertahankan posisi keempat dari kejaran Fernando Alonso dan melakukan aksi salip yang mengagumkan pada putaran terakhir.[dw/timBX]

Tags :

#
Nico Rosberg
#
F1 2014
#
GP F1 Austria 2014
#
Lewis Hamilton
#
Felipe Massa
#
Williams Mercedes
#
Kimi Raikkonen
#
Ferrari