MENU
icon label
image label
blacklogo

Romain Grosjeaan Tercepat dan Alonso Kecelakaan

FEB 23, 2015@18:00 WIB | 2,296 Views

Sesi tes pra musim yang diselenggarakan pada akhir pekan kemarin diwarnai banyak peristiwa penting. Romain Grosjean mencetak waktu tercepat dan Fernando Alonso mengalami kecelakaan hebat. Sesi tes pra musim yang digelar di Sirkuit Catalunya tersebut didominasi oleh pebalap yang menggunakan mesin Mercedes. Sedangkan Renault yang diwakili Daniel Ricciardo hanya bertengger diposisi ke empat secara keseluruhan sesi tes, lalu Kimi Raikkonen dari Ferrari menempati posisi kelima.

Grosjean yang membela tim Lotus menempuh 102 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 24.067 detik. Di belakangnya pebalap tim Mercedes Nico Rosberg mencetak waktu terbaik kedua dengan 1 menit 24.321 detik, Pebalap Jerman tersebut menghabiskan 197 putaran untuk menguji mesin Mercedes W06 miliknya. Rekan satu timnya Lewis Hamilton bercokol ditempat kesembilan dengan raihan waktu terbaik 1 menit 24.923 dengan melahap 201 putaran.

Duo Ferrari yang pada sesi tes pra musim sebelumnya silih berganti menjadi pebalap tercepat kini terlihat lebih santai. Kimi menyelesaikan 164 putaran dan mencatat waktu setengah detik lebih lambat dari Grosjean. Sedangkan juara dunia F1 empat kali Sebastian Vettel lebih santai lagi, pebalap Jerman tersebut hanya menempuh 75 putaran di hari pertama dan menempati urutan ke enam belas.

Hasil negatif masih membayangi tim McLaren Honda, Pebalap Inggris Jenson Button hanya mencicipi 44 putaran selama tiga hari sesi tes pra musim. Dirinya hanya menempati posisi 20 dari keseluruhan pebalap dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 28.182 detik. Nasib nahas harus dialami Alonso, pebalap asal negeri matador tersebut mengalami kecelakaan hebat hingga menyebabkan gegar otak. Kejadian mengerikan tersebut terjadi pada hari terakhir di Catalunya. Mantan pebalap tim kuda jingkrak tersebut harus menjalani pemeriksaan MRI dan CT Scan guna pencegahan luka yang lebih parah.[dw/timBX]

Tags :

#
Romain Grosjean
#
Fernando Alonso