MENU
icon label
image label
blacklogo

Roll Royce Wraith Menampakan Diri Pertama Kali di Geneva Motor Show 2013

MAR 05, 2013@15:14 WIB | 597 Views

Mobil premium class asalInggris, Roll Royce, kinimerilissatuvarianlagidemimemenuhikebutuhanberkendaradan lifestyle. Mobil terbarunyatersebutdilabelidengannama “Wraith”, dimanainimerupakanvarian Roll Royce yang merekaklaim paling bertenagadandinamisuntuksepanjangperjalanansejarah Roll Royce. Masihtetapmengusungcirikhaslewatatribut yang menyiratkankemewahan, kehalusansertasebuahkarya yang berkualitas, model terbaruinilahiruntukmenyajikansebuahkarakter yang uniksertamemancarkankekuatan, gaya, dan drama.

Berkaitandenganhaltersebut, CEO dari Roll Royce Motor Cars, Müller-Ötvösangkatbicara, “Padahariini, kamimeluncurkansebuahmobilgranturismobagipriasejati, yaitumobil yang mencerminkansemangat Charles Stewart Rolls”, ungkapnya. "Wraith yang merupakankendaraan Rolls-Royce paling bertenagadisepanjangsejarahperjalanan Rolls-Royce, menjanjikansensasipetualangandankecepatan yang sepertipernahmengantarkanparapendiri Rolls-Royce. Namuntentusaja, Wraith lahirdariesensikemewahan, kehalusandankualitassertakarakter yang selalumenjadikeutamaanpadapelanggan Rolls-Royce sejakduluhinggasaatini”, beliaumenambahkan.

Untuk tampilan desain eksterior, mobilini sudah memiliki aura yang premium. Mulai dari disain fastback yang memberikan nuansa keunikan mobil, serta keunikan dan kedinamisan yang tajam juga terpancar pada grille yang tersembunyi, rear track berukuran besar dan presentasi two tone yang dramatis. Suasana interior mobil dipercantik dengan straight headliner, sebuah fitur bespoke yang ditawarkan untuk pertama kalinya diluar deretan model Phantom, menampilkan 1.340 lampu serat otik yang ditenun manual oleh pengrajin dilapisan kulit atap untuk menciptakan langit berbintang yang indah.

Dari segi eksterior dan interior, sudah mengulas nilai ke eksklusifitas yang tinggi, mobil ini juga dibarengi dengan performa yang tinggi sehingga sebanding dengan tampilan luar. Mengusung mesin V12 dan transmisi ZF dengan 8 percepatan otomatis dan tenaga yang dihasilkan sebesar 624 hp / 465 kW mampu memberikan akselerasi dari 0 – 62 mil / jam dalam waktu 4,4 detik. Satellite Aided Transmission menggunakan data GPS untuk melihat melampaui apa yang dilihat pengemudi; mengantisipasi gerakan selanjutnya  berdasarkan lokasi dan gaya mengemudi pada saat itu, kemudian memilih transmisi yang paling cocok dengan kondisi jalan. Tikungan, persimpangan jalan raya, dan bundaran, semua dapat diantisipasi di muka. Hal ini mencerminkan karakter Wraith yang senantiasa siap menghadirkan performanya kapanpun dibutuhkan.

Kemajuan teknologi lainnya diantaranya, GPS yang dapat diperintahkan melalui suara, jadi pengemudi tidak lagi direpotkan dengan GPS melalui input manual dari menu navigasi. Mobil ini untuk pasar Eropa akan dibanderol dengan harga 245.000 Euro, dan akan melakukan pengiriman pertama pada quartal terakhir pada tahun ini.[Har/timBX]

Tags :

#
Roll Royce
#
Roll Royce Wraith
#
Geneva Motor Show 2013
#
Roll Royce Motor Cars