MENU
icon label
image label
blacklogo

Rio Haryanto Bertarung Sengit di Race ke-2 GP2 Sepang

MAR 26, 2012@11:18 WIB | 529 Views

PembalapPertaminaGP2 Team, Rio Haryanto, berhasil finish diurutanke-10dalam Race-2 (Sprint race) setelah start diposisike-12. Dalambalapan yang berlangsungselama 22 putarandikondisi yang terikitu, Rio bahkansempatberadadiposisike-9, dibelakangrekansetimnya, Max Chilton yang akhirnya finish diposisike-7. Balapan yang berlangsungdiSepang International Circuit Malaysia inimenyuguhkanbeberapainsidentermasukterpentalnyasalahsatupembalapfavorittahunini, DavideValsecchi.

Rio Haryanto yang tahuninibarumasukkedalamkelasGP2akanmenjadikanmusimbalapGP2inisebagaitahunpembelajaranbaginya. Potensi Rio mulaiterlihatdenganmenjalankansetengahbagianpertamalombadalamkondisi grip ban tipekerasdengansempurna. Iajugaberhasillolosdilintasanlurussetelah start danmelaluitikungankedua yang disesakiolehseluruhpembalapdenganamansetelahberupayamenghindariterjadinyainsidendenganpembalap-pembalap lain.

Pertarungan sengit terjadi antara Rio dengan Tom Dillman asal Perancis, pertarungan iniberlangsungdua lap menjelang akhir lomba sampai garis finish. Di tikungan terakhir pada lap penutup, yaitu di hairpin, Rio dengan modal ketenangan dan kecermatannya berhasil unggul melintasi garis finish dengan menahan laju Dillman yang beradadi sisi kiri mobilnya dengan selisih waktu yang begitu tipis, bahkan display di catatan official timing sesaat setelah finish sempat menunjukan gap antara Rio dan Dillman sebesar 0,0 detik.

"Saya sangat merasakan upaya dan keinginan Dillman untuk menyusul saya sejak lap ke-20, dua lap menjelang finish. Kondisi ban saya yang telah kehilangan grip sejak 10 lap terakhir, mengakibatkan mobil saya terus sliding di setiap tikungan dan melakukan spin saat saya menekan pedal gas. Tapi alhamdulillah saya bisa mempertahankan posisi saya dan finis di urutan ke-10", ungkap Rio dengan wajah lega. [nur/timBX]

Tags :

#
Rio Haryanto
#
GP2
#
Sepang International Circuit Malaysia