MENU
icon label
image label
blacklogo

Rifat Sungkar Puji Kesederhanaan Valentino Rossi

JAN 21, 2014@11:50 WIB | 664 Views

Dalam kunjungannya ke Tanah Air, Valentino Rossi sempat berjumpa dengan Rifat Sungkar, yang sama-sama bergelut dalam olahraga racing. Dalam kesempatan tersebut, Rifat yang dikenal publik lewat aksi balapnya di trek reli menceritakan mengenai pengalaman dirinya ketika melakoni WRC di tahun 2012. Karena pada event tersebut, Rifat menjadi orang Indonesia satu-satunya yang mengikuti race tersebut. Tidak kalah antusias, Vale pun menceritakan pengalaman dirinya yang berhasil menjuarai MotoGP selama tujuh kali berturut-turut.

”Tidak sering kita memiliki kesempatan untuk bertemu dengan seorang legenda di ajang MotoGP. Dan hari ini saya senang bisa bertemu langsung dengan seorang Valentino Rossi, yang ternyata orangnya ramah dan sederhana. Dari berbagai prestasi yang sudah diraihnya, tidak banyak orang yang tahu, bahwa Rossi juga merupakan seorang pembalap mobil yang handal” kata Rifat Sungkar.

Dalam memasuki musim 2014, Rifat dan Rossi saling mempersiapkan dirinya untuk kembali dalam sengitnya pertarungan di klasemen masing-masing. Salah satu kegiatan Rifat di awal tahun ini adalah mengadakan Speed Master Championship, yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Januari mendatang. Ini merupakan salah satu usaha Rifat untuk dapat menciptakan Rifat-Rifat muda di ajang otomotif, khususnya Speed Offroad dan Sprint Rally.

Rifat Sungkar memberikan pesan kepada pembalap muda yang ingin terjun ke dunia olahraga otomotif, ”If you wanna be a champion, act like champion”. Di lain pihak Rossi mengingatkan para pembalap muda untuk menikmati dan memanfaatkan setiap peluang yang ada, terus berusaha untuk lebih cepat namun harus mengikuti prosedur keamanan. [Har/timBX]

Tags :

#
Valentino Rossi
#
Rifat Sungkar
#
WRC 2012
#
MotoGP
#
Speed Master Championship