MENU
icon label
image label
blacklogo

PT. GAD Rilis Jaguar F-Type dan All-New Range Rover Sport

SEP 22, 2013@17:12 WIB | 767 Views

PT. Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover di Indonesia akhirnya memamerkan dua amunisi baru yaitu Jaguar F-Type dan All-New Range Rover Sport. Peluncuran kedua mobil ini secara tegas turut memantapkan posisi PT. GAD di kancah persaingan SUV dan sedan premium di tanah air.

Jaguar F-Type berkelirmerahmetalik ini memangterlihatmenggoda. Selainlekuktubuhnyabegitudinamis, Jaguar F-Type punyaatap soft-top yang convertible alias bisadibuka-tutup. Bodi mobil ini juga secara utuhmamputereduksidenganpenggunaan material daribahanalumuniumringannamunkokoh.

Wajahdepanterlihatsangardenganbentuk grill yang bersudutseolahmenyatudengan bonnet. Lampuutamanyasudahmengaplikasikan Bi-Xenon dan dilengkapi LED Daytime Running Lights (DRL). Velgmengasupdesaineksklusif ring 20 inci dan berkesan sporty.

Jaguar F-Type S mengusungmesinV6 3.0 liter bertenaga 380 PS datorsimencapai 375 Nm. Mesin ini juga turut dilengkapifitur Supercharger dan teknologi stop/start untukmemaksimalkanefisiensibahanbakar. Mesin ini sendiridipadukandengantransmisi Sequential Shift 8 percepatan dan dilengkapidengan Paddle-shifter, sehinggaperpindahantransmisibisadilakukan di baliklingkarkemudi.

Dengantenagabesar yang dimilikinya, mobil ini sanggupberakselerasidari 0-100 km/jam hanyadalam 4,9 detik dan akselerasi 80 km/jam – 120 km/jam hanyabutuhwaktu 3,1 detik. Top speed dari mobil yang dilengkapi active exhaust ini adalah 275 km/jam denganemisi gas CO2 buang yang terbilangrendah yaitu 213 g/km.

All-New Range Rover Sport

Bicara ketangguhan yang berbalut kemewahan All-New Range Rover Sport adalah sebuah jawaban. “The All-new Range Rover Sport merupakan SUV yang didesain dan dirancang tanpa kompromi. Melalui Land Rover sebagai jiwanya, mobil ini merupakan salah satu yang difokuskan untukpenggunaan jalan raya, tanpa melupakan kemampuan off-road yang menakjubkan. Inilah SUV premium tercepat, terlincah, dan paling responsif yang pernah dibuat Land Rover,” kata Darwin Maspolim, Chief Operating Officer (COO) PT. Grandauto Dinamika.

Pernyataaan Darwin memang bukan tanpa alasan, lihat saja desainnya yang sudah sangat berkarakter plus kecakapannya di medan off-road. All-new Range Rover Sport ini bobotnya lebih ringan 420 kg dibanding generasi Range Rover sebelumnya. Pengurangan bobot ini didapat dari bodi ringan yang menggunakan bahanalumunium. Konstruksinya sudah dirancang kuat dengan sistem four-wheel-drive permanen. Mesin serta transmisinya juga didesain untuk extreme angle sekalipun dengan ground clearance 278 mm.

All-new Range Rover Sport memiliki kemampuan off-road yang luar biasa. Berbagai fitur berteknologi tinggi telah menjadi piranti standard. Sebut saja Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Electronic Traction Control (ETC), Dynamic Stability Control (DSC), Roll Stability Control (RSC), hingga E-Differential, Air Suspension.

Bila anda berminat, ada 3 pilihan mesin yang terdiri dari 2 mesin bensin dan 1 mesin diesel. Mesin bensin masing-masing berkapasitas 5.0 Liter Supercharger V8 yang bertenaga 510 PS denganakselerasi 0-100 km/jam hanya 5,3 detik dan mesin bensin berkapasitas 3.0 Liter Supercharger V6dengan daya 340 PS. Untuk diesel, berkapasitas 3.0 Liter SDV6 yang memproduksi tenaga hingga 340 PS denganakselerasi 0-100 km/jam 7,2 detik. Semua varian mesin tersebut disandingkan dengantransmisi otomatis ZF 8HP70 8 percepatan.[mot/timBX]

Tags :

#
IIMS 2013
#
PT. Grandauto Dinamika
#
PT. GAD
#
Jaguar Land Rover
#
Jaguar Land Rover Indonesia
#
Jaguar F-Type
#
All-New Range Rover Spor

RELATED ARTICLE