MENU
icon label
image label
blacklogo

PT. Garuda Mataram Motor hadirkan Audi Q3 1.4 TFSI

JUL 18, 2014@10:30 WIB | 867 Views

PT. Garuda Mataram Motor, kemarin (17/7) resmi meluncurkan versi terbaru dari Audi Q3 bermesin kecil, 1.400 cc dengan label Audi Q3 1.4 TFSI. Ini adalah line up baru dari keluarga Q3 di Indonesia yang sebelumnya hanya ditawarkan dalam varian Audi Q3 2.0 TFSI sejak tahun 2012.
 

"Baru tahun ini kita (PT Garuda Mataram Motor_red) bisa meluncurkan (Audi Q3) yang mesin 1,4 TFSI. Mesin ini adalah mesin kolaborasi dengan Volkswagen group yang memang sudah handal dan mesin ini sudah memenangkan awards engine of the year sebanyak enam kali, jadi sangat luar biasa" papar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

Mesin 1.400cc yang tersemat di jantung pacu Audi Q3 1.4 TFSI memang tak hanya menawarkan kesan sporti dan bertenaga tapi juga efisiensi maksimal. Pasalnya pada mesin ber-cc kecil untuk ukuran SUV premium sudah tertanam supercharger dan turbocharger.

"Mesin yang dengan kapasitas hanya 1,4 liter ini bisa menghasilkan tenaga segitu besar (150 Hp) dengan catatan 0 - 100 km/jam di angka 9 detik, dan ini angka yang luar biasa apalagi untuk SUV. Dan paling mengejutkan lagi adalah efisiensi bahan bakar, karena dengan mesin 1,4 TFSI dengan supercharger dan turbocharger, (pengemudi) bisa memilih menggunakan supercharger atau keduanya diwaktu yang diinginkan" jelas Andrew lagi.

Supercharger dan turbocharger pada Audi Q3 1.4 TFSI memang mampu merekayasa kondisi jalan yang dihadapi pengendara. "Jadi kalau di waktu macet, itu supercharger dan turbochargher seakan-akan tidak digunakan dan pas keperluan tenaga itu diperlukan baru supercharger aktifasi di rpm rendah dan turbonya langsung mengoreksi di rpm tinggi" tambah Andrew.     

Bagi yang berminat, Audi Q3 1.4 TFSI dilepas dengan harga kompetitif yaitu Rp 685 Juta on the road Jakarta dengan kondisi standard.[mot/timBX]

Tags :

#
Audi Q3 1.4 TFSI
#
Audi Q3 2.0 TFSI
#
PT. Garuda Mataram Motor
#
Audi Q3
#
Audi
#
Andrew Nasuri