MENU
icon label
image label
blacklogo

Proyek 'Tebus Dosa' Stoner

OCT 20, 2014@15:00 WIB | 828 Views

Mantan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner akan kembali merasakan ganasnya mesin MotoGP melalui sesi tes privat Honda pada bulan ini. Pebalap Australia ini memutuskan pensiun dini pada tahun 2012, saat itu umurnya bahkan belum mendekati angka tiga puluh, kini ia menjalani tugas barunya sebagai pebalap tester HRC.

Honda telah mengkonfirmasi bahwa Stoner akan menjadi pebalap tester pada tahun 2015, "Stoner akan mengetes mesin 2015 kami di Motegi setelah GP Malaysia pada tanggal 29 dan 30 Oktober, sehari dengan menggunakan ban Michelin dan pada hari berikutnya dengan ban Bridgestone."

Michelin akan mengambil alih Bridgestone sebagai pemasok ban tunggal eksklusif ajang MotoGP dimulai dari awal musim 2016. Persiapan untuk menyesuaikan diri dengan produsen ban asal Perancis akan segera dimulai, sesi tes dengan Michelin untuk pertama kalinya akan dimulai disirkuit Sepang, Malaysia pada bulan Februari. Stoner sendiri hadir dipaddock Honda Repsol pada GP Australia sebagai tamu undangan. Sesi tes Stoner sebelumnya gagal karena kendala cuaca buruk, dan ini merupakan proyek tebus dosa sang pebalap kepada Honda.[dw/timBX]

Tags :

#
Casey Stoner
#
MotoGP
#
HRC
#
Bridgestone
#
Bridgestone Tire