MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototype Toyota RAV4 EV Rilis

NOV 19, 2010@16:40 WIB | 210 Views

Setelah beberapa bulan lalu ramai diperbincangkan, akhirnya prototype dari Toyota RAV4 EV menjawab pertanyaan dari para penggemarnya di Los Angeles Auto Show. Kendaraan yang merupakan hasil kerjasama antara pabrikan Tesla yang memiliki nilai perjanjian sebesar $50 million ini telah resmi dinyatakan prototype-nya oleh pihak Toyota.



Mobil tersebut memiliki sumber energio d dari baterai litium oksida logam yang memiliki kemampuan menyimpan enrgi dalam jumlah 30 kwh. Pihak pabrikan masih enggan membahas lebih lanjut tentang teknologi yang akan mendukung performa dari mobil tersebut. Diperkirakan RAV4 EV dapat menempuh jarak 100 mil ataui setara 161 Km hanya dalam satu kali charge baterai. Toyota mengklaim bobot mesin V6 yang hanya sekitar 100 kg masih relevan untuk mendongkrak kecepatan akselerasinya dari 0 - 60 mph.

Bagian lain dari perjanjian Toyota dan Tesla, pihka Toyota hanya berperan dalam proses penggarapan suspensi, membuat dan menginstall sistem kemudi baru, serta perbaikan desain pada beberapa komponen utama untuk menyempurnakan kendaaran tersebut saat diluncurkan pada tahun 2012 mendatang. Beberapa titik yang dinyatakan memiliki penampilan baru dalam RAV4 EV diantaranya bemper depan, desain grill baru, kemudian headlights LED dan fog lights yang tampak futuristik. Kelebihan lainnya bodi eksterior akan dibalut dengan warna stylish dan eksklusif.  

Pada bagian dalam interior terdapat panel instrumen baru yang lebih menyegarkan dengan jok spesial dengan beberapa tombol fungsional. Namun sayangnya, baik pihak Toyota ataupun Tesla masih belum dapat menjelaskan detail mengenai spesifikasi dan kapasitas mesin yang akan mendukung aksi RAV4 EV dalam menembus pasar otomotif nantinya.[nus/timBX]
 

Tags :

#
Toyota
#
Tesla
#
RAV4
#
EV