MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototipe BMW i8 Alami Kecelakaan Saat Test Drive

JAN 22, 2014@10:34 WIB | 428 Views

Belum sempurna, itulah yang dapat menggambarkan prototipe BMW i8. Mobil konsep yang kini sedang dinanti-nantikan kehadirannya tersebut, mengalami kesialan karena kecelakaan ketika sedang menjalani sesi test drive. Insiden tersebut terjadi di salah satu jalan Jerman, dekat kota Freising. Menurut kepolisian setempat, faktor yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan tersebut adalah kecepatan yang dipacu. Memang, saat menjalani sesi test drive tersebut kondisi sedang turun hujan, yang mengakibatkan permukaan aspal menjadi lebih licin.

Dari gambar yang di-posting, mobil konsep tersebut mengalami ringsek dibagian depan. Mobil ini keluar jalur dan menabrak sisi jalan akibat jalan yang licin karena hujan. Sebagai catatan, ini adalah merupakan insiden kecelakaan pertama kalinya yang mencatatkan nama produsen BMW dalam sesi test drive. Tidak seperti pada pengetesan model i3, yang kini telah diluncurkan untuk publik, sesi test drive yang dilakukan berjalan dengan normal.

BMW i8 ini telah resmi diluncurkan dalam bentuk final production, seperti yang pernah ditampilkan pada tahun lalu. Model ini memiliki sistem jantung pacu tiga silinder yang disokong dengan TwinTurbo 1.5 liter sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 231 hp dan 320 Nm torsi. Disamping itu, BMW i8 ini telah mendapat tambahan tenaga dari motor listrik yang mampu menghasilkan 131 hp dan 250 Nm torsi. Jika digabungkan dari kedua powertrain tersebut, mobil ini memiliki total tenaga sebesar 362 hp dan 570 Nm. [Har/timBX]

Tags :

#
BMW
#
Prototipe
#
BMW i8
#
BMW i8 Prototype
#
BMW i3
#
Test drive