MENU
icon label
image label
blacklogo

Prinsipal Tingkatkan Kapasitas Produksi BMW i3

APR 23, 2014@19:52 WIB | 516 Views

Dengan diluncurkannya varian BMW i3 untuk publik, membuat permintaan yang sangat tinggi dari para konsumen, ini yang membuat prinsipal akan meningkatkan kapasitas produksi mereka di pabrik Leipzig. Menurut kepala produksi BMW, Harald Krueger, pihaknya telah meningkatkan kapasitas produksinya dipabrik Leipzig yang tadinya 70 kendaraan perminggu, kini menjadi 100 unit kendaraan per minggu.

Dirinya menambahkan bahwa prinsipal telah membangun lebih dari 5.000 BMW i3 pada tahun ini. Jika prinsipal tersebut mempertahankan tingkat produksi yang saat ini mereka produksi, ini mengartikan bahwa ada sekitar 20.000 kendaraan selama satu tahun penuh, nilai ini menjadi dua kali lipat dari perkiraan awal penjualan. Krueger mengatakan, "Setelah pengenalan untuk pasar Eropa, kita saat ini akan mengenalkan varian i3 di Amerika Serikat, dan Amerika Serikat sendiri akan menjadi pasar terbesar untuk BMW i3".

Awal produksi i3 ini berlangsung pada bulan November tahun lalu, sedangkan pada bulan Juni mendatang akan menjadi pengiriman pertama ke konsumen untuk model i8. Dua model i milik BMW ini memiliki chassis yang menggunakan bahan serat karbon untuk mengurangi bobot kendaraan dan demi meningkatkan efisiensi bahan bakar. Prinsipal mengatakan pada Februari lalu bahwa mereka sedang membangun ruang produksi dikedua pabrik yang sedang beroperasi dengan SGL Carbon untuk meningkatkan perakitan material.

BMW i3 ini dibanderol dengan harga mulai dari 41.350 USD untuk pasar Amerika Serikat, nilai jual ini belum termask pajak intensif, dan biaya pengiriman sebesar 925 USD. Sementara untuk pasar Jerman, i3 ini dijual mulai dari 34.950 Euro untuk varian All Electric, sedangkan untuk Range Extender prinsipal mematoknya dengan harga 39.450 Euro. [Har/timBX]

Tags :

#
BMW i3
#
BMW