MENU
icon label
image label
blacklogo

Pol Espargaro Terjatuh Dalam Kecepatan Tinggi

MAY 07, 2015@08:00 WIB | 1,263 Views

Ketika sedang menjalani sesi tes di Jerez Senin silam, pebalap tim Monster Yamaha Tech 3 Pol Espargaro terjatuh dalam kecepatan tinggi. Motor Yamaha YZR M1 milikinya kehilangan grip ban depan yang menyebabkan dirinya terjatuh sangat keras. Pebalap Spanyol tersebut bahkan tidak dapat menjelaskan perihal apa yang terjadi pada kecelakaan yang dialaminya.

"Kami tidak dapat menguji banyak barang baru, hanya mencoba beberapa perangkat elektronik yang tidak sempat kami coba di Malaysia. Kombinasi tenaga dan bukaan gas sekarang lebih baik. Akan tetapi sasis tidak banyak kami uji, saya tidak dapat mengembangkan peforma diri saya sendiri," kata Espargaro menjelaskan.

"Saya tidak tahu apa penyebab sebenarnya saya terjatuh. Itu terjadi pada lap kedua, ban mulai panas, karena saya telah memaksakan dalam setiap tikungan. Saya kehilangan grip ban depan dalam kecepatan yang sangat tinggi. Dari data yang didapat kami tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya. Untungnya saya cedera."

Sementara Pol terjatuh pada sesi tes, rekan satu timnya Bradley Smith meraih hasil baik pada Senin kemarin. Pebalap Inggris tersebut meraih waktu tercepat keenam, dengan selisih waktu 0,8 detik dengan Lorenzo yang berada dipuncak. Smith sendiri mengatakan bahwa dirinya telah menemukan solusi dari masalah yang dihadapinya ketika balapan berlangsung. [dw/timBX]

Tags :

#
Pol Espargaro Terjatuh
#
Espargaro
#
Jerez
#
Spanyol
#
MotoGP
#
MotoGP 2015
#
Bradley Smith
#
Jorge Lorenzo