MENU
icon label
image label
blacklogo

Podium Rossi sirna akibat Bradl

APR 29, 2014@13:33 WIB | 595 Views

Sebagai pemain kunci yang diharapkan memberikan perlawanan sengit di GP Argentina, Valentino Rossi hanya bisa finis diurutan keempat dibelakang rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Rossi yang memulai balapan dari grid kedua sempat menyodok posisi depan, hanya lima putaran dari dua puluh lima putaran yang harus dijalani semua pebalap sebelum insiden dengan Stefan Bradl terjadi. Bradl membuat kesalahan saat hendak memasuki tikungan yang membuat Rossi yang berada persis dibelakangnya terseret keluar lintasan, kejadian ini membuat posisi sang juara dunia sembilan kali anjlok ketempat ketujuh.

Setelah mengalami masalah ban di Austin sebenarnya Rossi mampu bersaing dengan pebalap terdepan, hingga berdera finis dikibarkan Rossi hanya berjarak 1,6 detik dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo yang berhak atas podium ketiga. "Saya punya potensi dan kecepatan untuk mengakhiri balapan dengan podium dan terutama untuk bertarung dengan tiga pebalap didepan saya, sayangnya posisi saya harus melorot ketika Bradl membuat kesalahan. Dia (Bradl) masuk terlalu jauh untuk melakukan pengereman sehingga memaksa saya keluar lintasan dan saya kehilangan dua detik pada putaran tersebut lalu hilang pula podium saya," kata Rossi.

Rossi turun kelintasan balap menggunakan ban dengan kompon yang paling keras dan sempat menorehkan waktu tercepat diantara pebalap yamaha yang lainnya, catatan waktu yang diukir Rossi hanya 0,1 detik lebih lambat dari pemenang GP Argentina Marc Marquez.

"Sangat disayangkan adalah ketika Vale sudah menemukan ritmenya saat balapan kemarin namun tidak bisa menempatkan kedua pebalap kami dipodium. Vale mengalami kesulitan menghentikan motornya pada awal lomba karena pilihan ban depan yang keras dan panasnya temperatur rem," kata Massimo Meregalli direktur tim Yamaha Movistar.

Walaupun finis keempat Rossi tetap berada diurutan ketiga klasemen pebalap sementara dibawah Marquez dan Pedrosa terpaut 34 poin. Satu hal yang membuat Rossi bangga adalah sukses tim moto3 miliknya, melalui pebalap Romano Fenati  gelar juara pertama kelas Moto3 berhasil diraih.[dw/timBx]

Tags :

#
GP Argentina
#
Valentino Rossi
#
MotoGP 2014
#
Jorge Lorenzo
#
Stefan Bradl
#
Marc Marquez
#
Moto3
#
Romano Fenati