MENU
icon label
image label
blacklogo

Pirelli Umumkan Pilihan Ban Final untuk 2014

OCT 10, 2014@09:00 WIB | 528 Views

Produsen ban asal Italia Pirelli mengumumkan pilihan final untuk kompon ban GP F1 musim 2014, dengan adanya pengumuman tersebut maka sisa tiga seri kedepan para pebalap F1 hanya dapat menggunakan pilihan yang tersedia. Tiga seri yang tersisa selain Rusia yang akan digelar akhir pekan ini, F1 Amerika Serikat, Brazil dan penutupan di Abu Dhabi.

Pirelli Tire

Untuk Circuit of the Americas (COTA), pilihan kompon ban yang tersedia lunak dan medium saja. Hal tersebut dikarenakan telah terbukti cocok untuk sirkuit berkarakter dengan kombinasi tikungan cepat dan bagian sirkuit yang lebih teknis. Sebaliknya, pilihan kompon ban yang paling sulit adalah seri Brazil, ban berkompon keras dan medium sangat cocok disirkuit yang putarannya berlawanan arah jarum jam atau anti clockwise.

Pirelli Tire

Dan untuk melengkapi sisa musim balap tahun 2014, kombinasi kompon lunak dan super lunak dipilih untuk Abu Dhabi. Sirkuit di Abu Dhabi terkenal sebagai daerah kekuasaan Pirelli, karena banyak perusahaan yang mengetes ban disana sebelum perlombaan F1 dimulai. Balapan di Abu Dhabi dilaksanakan pada malam hari, maka dari itu diperlukan ban bertekstur lembut guna mendapatkan traksi maksimal.[dw/timBX]

Tags :

#
Pirelli
#
Pirelli Tire
#
Circuit of the Americas