MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Gandeng Novak Djokovic Menjadi Brand Ambassador

JAN 19, 2014@08:58 WIB | 709 Views

Automaker asal Prancis, Peugeot, kini mendaulat atlet olahraga tenis, Novak Djokovic sebagai brand ambassador terbaru mereka. Dengan merekrut atlet asal Serbia ini, prinsipal mengkonfirmasi dan ini juga merupakan strategi mereka di luar segmen otomotif. Ini juga merupakan perayaan tiga puluh tahun kerja sama yang dijalin antara Peugeot dengan Turnamen Roland Garros / French Open.

 

Pemilihan brand ambassador tersebut tentunya memiliki kriteria tersendiri bagi Peugeot, seperti Novak Djokovic, nama tersebut sudah sudah sangat terkenal di wilayah China, yang merupakan pangsa pasar terbesar otomotif dunia. Atas dasar itulah prinsipal menentukan dan membangun kerja sama atau menjalin kemitraan tersebut. Disamping itu, tenis adalah bagian yang tidak asing lagi bagi Peugeot, karena brand tersebut telah melakukan investasi selama bertahun-tahun pada cabang olahraga raket tersebut.

Bentuk kerja sama tersebut juga menghasilkan kontrak selama tiga tahun, dimana Peugeot dapat menggunakan image rights atas dirinya dalam setiap kegiatan branding, di semua media, dan negara. Selain itu, logo brand Peugeot juga akan selalu ada pada lengan kiri kostum tanding petenis muda berbakat tersebut di setiap turnamen yang diikutinya. Selain itu, pemilihan karakter Novak Djokovic juga dianggap sesuai dengan nilai-nilai brand Peugeot yaitu: kesempurnaan (Excellence), daya tarik (Allure), dan hasrat (Emotion).

Novak mengungkapkan, "Saya senang dapat mewakili produsen mobil asal Prancis yang besar ini, dan telah diakui diseluruh dunia. Di mata saya Peugeot merupakan perwujudan keanggunan, kualitas tinggi, dan ekspresi seni kehidupan bangsa Prancis". Dalam laga awalnya, petenis dengan postur tubuh 187 cm tersebut akan memulainya pada Australian Open. [Har/timBX]

Tags :

#
Novak Djokovic
#
Turnamen Roland Garros
#
Brand Ambassador
#
Peugeot

RELATED ARTICLE