MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot akan garap serius varian 308R

MAY 03, 2014@10:32 WIB | 619 Views

Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, kini akan memulai untuk menghubungkan cabang motorsport dengan salah satu line up terbaru mereka, Peugeot308R. Mobil yang masih dikemas dalam bentuk konsep tersebut, diyakini akan segera masuk jalur produksi untuk segera dilepas kepasar. Divisi motorsport perusahaan, Peugeot Sport akan menjadi penanggung jawab dalam penggarapan dan pengembangan model 308R. Disamping itu, hal ini juga diyakini untuk menciptakan RCZR.

Banyak yang berspekulasi bahwa, model 308R ini dipercaya dipersiapkan untuk melakukan pemecahan rekor Nurburgring, selain itu model 308R ini akan melakukan rivalitas terhadap Seat Leon Cupra atau Renault Megane Thropy. Dengan pengembangan yang mengambil model dasar Peugeot 308R, team Peugeot Sport diharapkan mampu untuk memberikan kontribusi yang sangat baik untuk motorsport mereka.

Masih mengandalkan mesin 1.6 liter dengan empat silinder dan berperforma tinggi, mobil ini dikalim mampu menghembuskan tenaga sebesar 270 hp. Selain pengembangan terhadap varian 308R ini, model anyar tersebut akan mendapatkan suspensi yang diperbaharui, rem lebih besar, serta beberapa panel serat karbon juga akan turut diadopsikan untuk menghasilkan bobot mobil tersebut. Spekulasinya, model 308R ini akan segera memulai debutnya dipasar otomotif pada tahun depan, mengenai rincian lanjutan prinsipal masih enggan untuk buka mulut.[Har/timBX]

Tags :

#
Peugeot 308R
#
Peugeot
#
Peugeot RCZR
#
Peugeot Sport
#
Seat Leon Cupra
#
Renault Megane Thropy