MENU
icon label
image label
blacklogo

Pertama kali di Indonesia memodifikasi 2 mobil dalam waktu 3X24 jam

MAY 22, 2014@10:30 WIB | 706 Views

Bertepatan dengan perhelatan Auto Aftermarket Industry and Tuning Trade Fair (AAITF) di JIExpo Kemayoran, yang berlangsung pada tanggal 21 – 23 Mei 2014, Signal Kustom sebagai conceptor event bekerjasama dengan Dyandra sebagai penyelenggara event menggelar acara live modifikasi bertajuk Live Modz Show Off 2014. Seperti yang telah diberitakan blackxperience.com sebelumnya, Live Modz Show Off ini merupakan kegiatan memodifikasi 2 mobil dalam waktu 3 hari. Dua mobil yang yang diturunkan untuk menjalani proses modifikasi ini adalah KIA Rio dan Renault Duster. Andre selaku punggawa Signal Kustom meyakini kalau event Live Modz Show Off menjadi ajang modifikasi pertama di Indonesia yang dilakukan secara live dan selama 3 hari tanpa henti.

"Event ini Pertama kali di Indonesia," ujar Andre.

Dalam kegiatan ini melibatkan sedikitnya 40 sampai 50 orang, 15 diantaranya merupakan perwakilan dari komunitas. "Perwakilan 15 orang dari komunitas mereka juga ikut kerja. Tujuannya untuk edukasi ke komunitas supaya mereka tahu proses modifikasi,  terus kita pengen bikin suatu event yang out off the box yang orang belum pernah bikin kalau kita bikin mobil kontes kan udah sering tuh. Kita pengen bikin mobil modifikasi tapi bisa jadi satu show juga sebenarnya, " jelas Andre

Pengerjaan mobil mulai dilakukan sejak hari Rabu (21/5) pukul 9 pagi hingga hari Jumat (23/5) pukul 2 sore. Semua sektor mulai dari kaki-kaki, body hingga interior dikerjakan secara bersamaan. "3 x 24 jam yang dikerjakan itu body kit, pengecetan interior, audio, kaki-kaki, untuk mesin tidak ada perubahan cuma ganti oli saja." jelas Andre.

Sementara itu bicara soal konsep tema ubahan untuk kedua mobil tersebut, Andre menjelaskan, kalau tema untuk Kia Rio itu lebih ke sporty elegant kalau desain air brushnya sendiri kita lebih ke hari kebangkitan Nasional ada batik-batik ada lidah-lidah api, kalau body dan interiornya lebih ke sporty elegant. Untuk audio kita bikin desain simpel tapi ada satu desain yang belum pernah di buat. Duster kita lebih ke green konsep air brushnya itu, body-bodynya juga akan mengusung gaya-gaya ke mobil konsep.

Penyajian berbagai teknik modifikasi, pengecatan, live paint, live airbrush diiringi dengan live DJ dan berbagai street performance ini akan menghadirkan satu nuansa atmosfer yang baru, yang belum pernah ada dalam sejarah otomotif di Indonesia, hingga pada akhirnya pada hari yang ketiga akan di-launching satu karya seni yang akan disajikan kepada seluruh insan pecinta otomotif, karya yang out of the box dan menjadi satu trend-setter sepanjang tahun dalam modifikasi Indonesia. Seperti apa penampakan KIA Rio dan Renault Duster setelah di modifikasi ! kita tunggu saja hari Jumat.[san/timBX]

Tags :

#
Live Modz Show Off 2014
#
AAITF
#
Signal Kustom
#
KIA Rio
#
Renault Duster