MENU
icon label
image label
blacklogo

Perbedaan Stir Rosberg dan Hamilton

DEC 27, 2014@10:00 WIB | 1,033 Views

Pada artikel sebelumnya, kami telah menyajikan alasan bagaimana tim Mercedes F1 bisa mendominasi balapan jet darat pada musim 2014. Persaingan antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg merupakan pertarungan paling mendebarkan selama musim balap 2014. Aksi saling susul di lintasan dan saling kejar-kejaran poin terjadi pada hampir setiap balapan.

Pada seri terakhir yang diselenggarakan di Abu Dhabi bulan November silam, Hamilton berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus juara dunia F1 2014. Meskipun membela tim yang sama, namun gaya membalap dan selera Hamilton dan Rosberg jelas mempunyai perbedaan. Hal ini terlihat dari letak tombol yang ada pada kedua mobil berlambang tiga bintang tersebut.

Pada video dibawah ini, jurnalis asal Inggris James Allen bersama teknisi senior F1 Dominic Harlow, mereka menjelaskan perbedaan mendasar yang terdapat pada kedua alat kemudi milik pebalap Mercedes lewat gambar animasi Giorgio Piola. Pada stir Rosberg, bentuk paddle shift memiliki bentuk yang lebih besar. Lain halnya dengan Hamilton, selain bentuk paddle shift yang lebih kecil, ia juga memilih lokasi tombol yang berbeda dengan rekan satu timnya. Untuk lebih jelasnya simak video dibawah ini.[dw/timBX]

Tags :

#
Tim Mercedes F1
#
Lewis Hamilton
#
Nico Rosberg