MENU
icon label
image label
blacklogo

Penjualan Honda Mobilio melampaui Ertiga

SEP 03, 2014@14:30 WIB | 682 Views

Pendatang baru di segmen low MPV, Honda Mobilio mampu mengalahkan pesaing utama, Suzuki Ertiga pada penjualan bulan Agustus lalu. Menurut informasi yang kami kutip dari indianautosblog.com, di pasar India Honda mencatat telah berhasil menjual Mobilio pada bulan Agustus sebanyak  5.530 unit. Sedangkan Suzuki Ertiga terpaut tipis di bawah Mobilio dengan angka penjualan sebanyak 5.491 unit.

Angka penjualan yang diraih Mobilio memberikan kontribusi sekitar 33 persen dari semua penjualan produk Honda dipasar India. Akibat semakin meningkatnya penjualan, produsen mobil asal Jepang tersebut terpaksa harus merelokasi produksi Mobilio ke pabrik Tapukara Rajasthan. Menurut rencana produksi Mobilio di pabrik tersebut akan dimulai minggu pertama bulan September.


Bulan lalu, Honda India berhasil menjual sebanyak 16. 758 unit kendaraan, angka tersebut mengalami pertumbuh sekitar 88 persen bila dibandikan dengan penjualan di bulan yang sama tahun 2013. Sementara itu Suzuki India masih fokus kepada Ertiga, agar penjualan terus mengalir, beberapa waktu lalu Ertiga telah meluncurkan model terbaru, Ertiga Anniversary Edition sebagai tanda keberhasilan Suzuki yang sudah menjual Ertiga sebanyak 150.000 unit dipasar India.[San/timBX]

Tags :

#
Honda Mobilio
#
Suzuki Ertiga
#
low MPV