MENU
icon label
image label
blacklogo

Pengendara yang Menggunakan Ponsel Harus Diberi Rasa Takut

FEB 26, 2015@16:00 WIB | 2,225 Views

Sebuah penelitian menemukan fakta jika setengah juta penduduk menggunakan ponsel ketika tengah mengemudi. Pihak kepolisian pun menginginkan ada rasa takut yang luar biasa dari para mengemudi jika menggunakan ponsel saat berkendara.

Hal ini dikemukakan Director Research Institute of Advanced Motorists, Inggris, Neil Greig. Menurutnya penggunaan ponsel saat berkendara harus jadi fokus pemerintah di Inggris untuk tahun ini. Data dari Transport Research Laboratory mengungkapkan kalau 1,1% dari seluruh pengendara kendaraan bermotor di Inggris dan Skotlandia menggunakan ponsel di tangan mereka ketika mengemudi. Dan 0,5% lainnya menggunakan ponsel menggunakan bantuan headset.

Dari data itu juga terlihat pengemudi yang menggunakan ponsel berada pada rentang usia 17-29 tahun. "Ini data yang sangat menyedihkan tapi juga tidak mengejutkan," kata Greig. "Para pengemudi ini harus diberi rasa takut yang luar biasa jika menggunakan ponsel saat berkendara untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut. Dan ini merupakan satu-satunya cara dalam rangka peningkatan kesadaran bebas ponsel saat mengemudi," tukas dia. [Pra/timBX]

Tags :

#
Ponsel
#
Menelepon Ketika Berkendara

RELATED ARTICLE