MENU
icon label
image label
blacklogo

Penampilan VW Golf R 2015 di Detroit Auto Show 2014

JAN 17, 2014@11:17 WIB | 754 Views

Volkswagen kembali menampilkan hasil racikan terbaik mereka di segmen hatchback. Adalah VW Golf R 2015 yang tampil mempesona di gelaran Detroit Auto Show 2014. Terbalut dalam kelir biru laut, wajah cool dari hatchback asal Jerman ini sangat begitu memikat. Tampak depan, diperkuat dengan headlight bernuansa premium yang begitu terkesan futuristik. Sementara pada grill, tetap mempesona dengan logo yang diletakan di bagian tengah.



Bumper depan baru lebih mengedepankan sifat atletis dan sporty. Air intake yang lebih lebar di bagian tengah, juga dibagi rata dengan air flow yang berada di kanan dan kiri bumper depan tersebut. Tak hanya itu, ubahan minor yang ada pada bagian samping pun kini cukup menggiurkan. Sideskirt yang menghubungkan bagian fender depan dan belakang, tampak lurus dengan mencerminkan sifat agresif. Sementara pada kaki-kaki, velg dengan motif five spoked, berbalut rona chrome, tampil lebih maksimal dan lebih 'ngejual'.



Di sektor belakang, prinsipal mendesainnya lebih mantap berkat pengadopsian quad exhaust yang terbagi menjadi dua di sisi kanan dan dua di sisi kiri. Sementara diffuser telah mendapat asupan yang ciamik untuk mendukung nilai sporty pada hatchback kelahiran Jerman tersebut. Pada sektor mesin, mobil ini dijejali dengan mesin turbo 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 30o hp. Sokongan DSG gearbox, ini juga menjadi penunjang performance Golf R 2015 tersebut. Jadi tidak heran, jika speed yang dihasilkan ini menghasilkan akselerasi kurang dari 5 detik untuk jarak 0 - 60 mph. Di pasar Amerika, mobil ini dibanderol seharga 33.000 USD. [Har/timBX]

Tags :

#
Volkswagen
#
VW Golf R 2015
#
Hatchback
#
Detroit Auto Show 2014