MENU
icon label
image label
blacklogo

Pedrosa Jatuh, Rossi Kasih Kado Spesial Untuk Ducati

SEP 17, 2012@11:36 WIB | 683 Views

Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo berhasilmemenangkanserike-13kejuaraanMotoGP yang berlangsungdisirkuitMisano, Itali. Kemenangandiseriinidiraih Lorenzo denganmudah, pasalnyaDaniPedrosa yang sedangmengincarposisipuncakklasemen yang ditempati Lorenzo, harusmengalaminasibsialdiseriMisanoini. Setelahharuskehilangan pole position dan start diposisibuntutakibatmasalahpadamesin yang mengharuskannyamenggantisepeda motor, nasibsialternyataterusmenyelimutiPedrosadisirkuitMisano. Lepas start, Pedrosa yang berusahamemperbaikiposisinyaharusmenerimapilpahit, sepeda motor yang dikendarainyaharusterjatuhkeluarlintasanakibattertabrakpembalapPramacDucati, Hector Barbera.

Kejutanjustrudatangdari Valentino Rossi, setelahmemutuskanuntukkembalike Yamaha dimusimdepan, 'The Doctor' berhasilmemberikanhadiahperpisahanmanisuntukDucati, denganmeraih podium keduadiMisano yang merupakankandangdariDucati. Kemenanganinimerupakanbuktidarijanji Rossi yang inginmemberikanhadiahspesialditanahkelahirannyabersamasepeda motor Italitersebut. Hasilbaik yang diraih Rossi initaklepasdarisasisdanlenganayunbaru yang digunakannya, nampaknya part-part tersebutberjalandenganbaik yang membuat Rossi bisamempertahankanposisinyahinggaakhirlomba.

Perebutan posisi ketiga sendiri berjalan dengan sangat ketat semenjak awal lomba. Alvaro Bautista, Andrea Dovizioso dan juga Ben Spies bertarung sengit memperebutkan posisi ketiga ini, aksi salip-menyalip juga tak bisa di elakan. Setelah pertarungan yang begitu menawan dan sangat ketat, podium ketiga akhirnya diraih oleh Bautista yang hanya unggul 0.003 detik didepan Dovizioso, dan Spies menempati posisi kelima.

Jorge Lorenzo sendiri menjalankan balapan dengan sangat gemilang. Tanpa kehadiran Casey Stoner dan Dani Pedrosa, Lorenzo terlihat begitu mendominasi jalannya perlombaan seri ke-13 MotoGP ini. Valentino Rossi yang menempati posisi kedua juga tak memberikan perlawanan yang berarti untuk Lorenzo yang berhasil finish 4,398 detik didepan Rossi. Dengan kemenangan ini, Lorenzo kian mantap dipuncak klasemen sementara MotoGP dengan keunggulan 38 poin dari Dani Pedrosa. Seri ke-14 MotoGP sendiri akan dilanjutkan pada 30 September mendatang di sirkuit Aragon, Spanyol.[nur/timBX]

Tags :

#
MotoGP 2012
#
Jorge Lorenzo
#
Dani Pedrosa
#
Yamaha Factory Racing
#
Pramac Ducati
#
Hector Barbera
#
Valentino Rossi
#
Ducati
#
Alvaro Bautista
#
Andrea Dovizioso
#
Ben Spies

RELATED ARTICLE