MENU
icon label
image label
blacklogo

Pebalap Indonesia Masuk Peringkat ke 2 dalam Acara Ferrari Challenge Asia Pacific 2015

MAR 20, 2015@19:00 WIB | 598 Views

Putaran pertama Ferrari Challenge Asia Pacific 2015 resmi berakhir pada 15 Maret 2015 lalu di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Sepanjang balapan, ke 21 pebalap telah menunjukan kenikmatan berpacu dalam kecepatan melalui manuver saling susul dan persaingan sengit. Steve Wyatt dari Australia yang sukses menempati psosisi podium teratas. Ia mengalahkan pesain terdekatnya dengan selisi waktu 13,62 detik.

Sedangkan posisi kedua diraih pebalap asal Indonesia, David Tjiptobiantoro, yang tahun ini naik peringkat dari klasifikasi Coppa Shell. Mengikutinya di posisi ketiga yaitu Renaldi Hutasoit yang juga dari Indonesia. Persaingan sangat ketat berlangsung antara tiga pembalap unggul di kelas Pirelli AM, yang menampilkan pertarungan antara Xu Wei dari China, Ziad Ghandour dari Lebanon, dan Voravud Bhirombhakdi dari Thailand.
 
Xing Yan Bing dari China tersenyum bahagia saat menaiki podium teratas sebagai pemenang kelas Coppa Shell. Xin berkata bahwa sejak mengikuti balapan Asia Pacific pada tahun 2011 sebagai peserta pertama dari China, ia merasa sangat bangga akhirnya dapat memenangkan kelas Coppa Shell. Di putaran awal, rekan senegara Xing Yan Bing yaitu Jin Xin, merupakan pembalap yang terdepan.

Namun, Xing berhasil mendahuluinya pada pertengahan balapan dan memenangkannya hingga akhir. Ken Seto dari Jepang berhasil merebut posisi ketiga. Ini merupakan putaran pertama musim balapan dan perjalanan masih panjang. Banyak pembalap menaruh harapannya untuk memenangkan posisi terbaik di balapan selanjutnya. Putaran selanjutnya dari Ferrari Challenge Asia Pacific Trofeo Pirelli ini akan berlangsung pada 24-26 April di Fuji, Jepang. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Ferrari Challenge Asia Pacific 2015
#
Ferrari Indonesia
#
Ferrari