MENU
icon label
image label
blacklogo

Pasca Tornado, Mercedes Buka Kembali Hari Ini, Toyota Belum

MAY 02, 2011@16:52 WIB | 200 Views

Badai Tornado yang melanda wilayah bagian selatan Amerika Serikat, Alabama, Rabu kemarin (27/4) memaksa dua pabrik mobil seperti Mercedes,dan Toyota tutup untuk sementara waktu. Kabar terbaru yang kami dapat bahwa, rencananya pada hari ini, Senen (2/5) Mercedes akan membuka kembali operasional pabriknya, sedangkan Toyota masih akan tetap tutup dikarenakan tidak adanya sumber tenaga.

Tornado telah menghancurkan sebagian wilayah di Tuscaloosa, Alabama, dan menyebabkan kerusakan ringan dipabrik Mercedez-Benz Amerika Serikat, pabrik itu sendiri sama sekali tidak kehilangan tenaga, kerusakan hanya terjadi pada atap dan tidak akan menunda produksi. Juru bicara Mercedes-Benz Felyicia Jerald mengatakan keputusan untuk menutup pabrik adalah untuk membantu karyawan, apa yang dibutuhkan untuk keluarga mereka, teman dan masyarakat.

Sementara itu, pabrik mesin Toyota Motor Corp.'s di Huntsville, Alabama hingga saat ini belum dialiri oleh listrik setelah angin kencang merobohkan jaringan listrik Rabu malam. Juru bicara Toyota, Tania Saldana Blersch mengatakan pembuat mobil tersebut belum memastikan kapan pabrik akan buka kemnbali, yang mana melihat kerusakan minimal. Pabrik  Huntsville menyuplai mesin V-6 dan V-8 untuk mobil Tundra dan Tacoma pickup serta Sequoia SUV.[san/timBX]   

Tags :

#
Mercedes Benz
#
Toyota
#
Pasca Tornado
#
Amerika Serikat