MENU
icon label
image label
blacklogo

Pasca Lintasi 97 Negara, Jeffrey Polnaja Kembali ke Tanah Air

SEP 14, 2015@12:35 WIB | 817 Views

Jeffrey Polnaja, penjelajah dunia seorang diri dengan sepeda motor, bersiap menuntaskan misi Ride for Peace. Pria yang menunggangi BMW R 1150 GS ini pun telah memasuki wilayah Bali pada Senin (14/9/2015).

Pria yang akrab disapa Kang JJ itu mulai memasuki Bali dari Lombok, Nusa Tenggara  Barat, usai menuntaskan perjalanan di Timor-Leste, negara terakhir misi Ride for Peace(RFP) kedua. Rencananya, Kang JJ akan melakukan serangkaian kegiatan selama dua hari lawatannya di Pulau Dewata.

Kang JJ yang kini berusia 53 tahun tiba di Bali usai berkeliling di kepulauan Indonesia  bagian timur, mulai dari Nusa Tenggara Timur hingga Nusa Tenggara Barat, termasuk ke  Gunung Kelimutu di Pulau Flores. "Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari  Tanah Air saya. Kerinduan saya pada keindahan negeri tercinta akhirnya tercapai," kata Kang JJ.

Ia tercatat bertolak dari Indonesia sejak 25 Mei 2012 untuk memulai penjelajahan dari Belgia. Perjalanannya mengelilingi berbagai negara di belahan dunia menginspirasi banyak pengguna sepeda motor. Karenanya kehadiran Jeffrey di Padang Bai, Karangasem, Bali akan disambut ratusan bikers dari berbagai komunitas, termasuk mengawal perjalanan Jeffrey hingga pusat kegiatan acara "Road to Finish 420.000 Km Jeffrey Polnaja" di kawasan Sunset Road, Nusapenida, pada Selasa (15/9/2015).

Selama di Bali Jeffrey akan menggelar presentasi dihadapan perwakilan-perwakilan komunitas pengendara sepeda motor setempat. Catatan jarak tempuh yang telah ditorehkan Jeffrey menempatkannya sebagai orang nomor dua di dunia yang pernah mengendarai sepeda motor terjauh seorang diri dengan singgah di 97 negara.

Dari Bali Kang JJ akan menuju Jakarta dengan perjalanan sejauh 1.500 km dnegan dikawal tujuh pengendara motor. Dalam perjalanannya tim akan singgah di Kota Batu, Malang, dan mampir di Jawa Tengah, untuk kemudian smapai di Ibukota pada Sabtu, 19 Spetember 2015. [Pra/timBX]

Tags :

#
BMW R 1150 GS
#
Jeffrey Polnaja
#
Kang JJ

RELATED ARTICLE