MENU
icon label
image label
blacklogo

Pasca Letusan Kelud, Relawan TOP 1 Peduli Bagikan 9.000 Masker

MAR 03, 2014@17:59 WIB | 650 Views

Peristiwa meletusnya Gunung Kelud menyebabkan terjadinya hujan abu vulkanik di beberapa wilayah di kota Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menyaksikan hal tersebut baru-baru ini TOP 1 melalui Relawan TOP 1 Peduli mengirimkan 9.000 masker untuk warga di lima kota mulai dari Kediri, Yogyakarta, Malang, Batu dan Solo. Sampai saat ini, warga di daerah pelosok kota tersebut masih terganggu dengan abu vulkanik. Selain itu, masalah baru pun muncul mulai dari krisis air bersih dan pencemaran udara. 

"Ada sejumlah kendala yang dihadapi masyarakat karena hujan abu vulkanik. Salah satunya yang terparah adalah pencemaran udara," ujar Ketua TOP 1 Peduli, Paulus Theo Trisnadi dalam siaran pers yang diterima Blackxperience.com.

"Apabila hujan turun abu vulkanik akan berkurang, namun muncul bau belerang yang sangat menyengat. Bau belerang ini bisa mengganggu pernapasan terutama bagi anak-anak atau balita serta warga lansia. Oleh karena itulah, warga masih sangat membutuhkan masker yang higienis," tambahnya.

Dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini, TOP 1 melibatkan para  distributor serta tim sales yang berada di kota-kota tersebut. Pembagian masker dilakukan di bengkel, di jalan raya yang kerap dipenuhi pengendara sepeda motor, dan beberapa wilayah pelosok kota-kota tersebut.

"Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban warga-warga di Kediri, Yogyakarta, Malang, Batu dan Solo. Dan semoga kondisi di wilayah-wilayah yang diguyur hujan abu vulkanik berangsur normal," tutupnya.[San/timBX]

Tags :

#
TOP 1
#
Corporate Social Responsibility
#
CSR
#
Relawan TOP 1 Peduli