MENU
icon label
image label
blacklogo

Pangsa Pasar Corolla Sampai 40 Persen di Tanah Air

JAN 09, 2014@09:34 WIB | 465 Views

Berbekal keinginan konsumen yang begitu kuat terhadap varian baru dari Toyota Corolla, membuat prinsipal Toyota kembali menghidupkan sang legendaris tersebut di Tanah Air. Ini merupakan generasi ke sebelas yang akan memberikan peta persaingan baru di segmen medium sedan. Tak ayal jika model baru tersebut menempati porsi sebesar 30-40 persen untuk pangsa pasar di Tanah Air.

"Pangsa pasar Corolla di Tanah Air? sekitar 40 atau 30 persen. Sama kaya Camry, pernah kita sampai 50 persen", ungkap Jhonny Darmawan disela-sela peluncuran All New Corolla Altis di Jakarta. Meski kendati demikian, namun dirinya sangat menyayangkan dengan hasil yang dicapai pada tahun 2013 lalu. Corolla pada tahun lalu kurang memberikan stimulus yang cukup positif bagi perusahaan.

"Kita mau jualan Altis di tahun lalu bagaimana ya, melihat model yang baru sudah bagus-bagus jadi agak segan juga", terang Jhonny Darmawan. Kendati demikian, ditahun 2013 kemarin pihaknya berhasil memecahkan rekor penjualan tertinggi mereka ditahun 2012. PT TAM berhasil membukukan penjualan sebesar 430.000 unit dibandingkan tahun 2012 yang hanya 405.000 unit. [Har/timBX]

Tags :

#
Toyota Corolla
#
Pangsa Pasar Corolla
#
Toyota
#
PT TAM
#
Toyota All New Corolla Altis
#
PT Toyota Astra Motor
#
PT. TAM
#
Modern dan Prestise