MENU
icon label
image label
blacklogo

Pakai Ban Panser, Nissan Juke Nismo RS Taklukkan Gurun Pasir

OCT 27, 2015@09:14 WIB | 904 Views

Setelah menaklukkan lereng tertutup salju di Swedia, belum lama ini Nissan Juke Nismo RS ditantang untuk menaklukkan gurun pasir di Abu Dhabi. Untuk bisa bermain-main di atas permukaan pasir itu, Nissan Juke Nismo RS pun diganti menggunakan ban panser.

Untuk banyak alasan, Emirates memang punya passion yang kuat terhadap merek Nissan. Ini terbukti dari GT-R dan Patrol 4x4 yang laris manis di negara Arab itu bahkan digunakan untuk mobil kepolisian. Tak heran, kehadiran Juke Nismo RS pun memacu keinginan mereka untuk menjajal ketangguhan compact crossover tersebut.

Nmaun untuk bisa menaklukkan hamparan gurun pasir, Juke Nismo RS harus menggunakan ban khusus. Karenanya dipilihlah ban rantai dari tank panser, meskipun penerapannya tidak semudah yang dibayangkan.

Ada beberapa kelemahan untuk mengubah mobil menjadi panser. Sebagai contoh, mobil tidak dapat melebihi kecepatan tertinggi 40 mil per jam. Jika tidak, semua sistemnya akan berantakan, padahal disatu sisi kecepatan Nissan Juke Nismo RS tiga kali lebih tinggi.

Bumper dari Juke juga perlu dipotong untuk menghindari ban rantai mengenai sisi fender. Sistem kemudi juga butuh penyesuaian ulang. [Pra/timBX]

Tags :

#
Nissan Juke Nismo RS
#
Nissan Juke Nismo
#
Nissan Juke
#
Nismo