MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrik mesin baru Jaguar Land Rover dibangun di Cina

JUN 17, 2014@08:16 WIB | 641 Views

Produsen otomotif asal Inggris, Jaguar Land Rover, kini telah menempatkan pabrik mesin terbaru di kawasan Cina. Langkah ini diambil oleh perusahaan untuk menikmati hasil dari tingginya penjualan mereka di negri Tirai Bambu tersebut. "Kami memiliki kesempatan untuk membangun pabrik mesin dan akan dilakukan pembukaan beberapa waktu mendatang", ungkap Ian Harnett, Purchasing Director, Jaguar Land Rover.

Tanpa memberikan rincian spesifikasi mengenai pembukaan pabrik baru tersebut, eksekutif perusahaan menunjukan bahwa pabrik baru tersebut akan mengurus berbagai mesin Ingesium empat silinder. Jaguar Land Rover juga siap untuk memulai produksi mobil lokal mereka melalui usaha patungan bersama mitra lokal Chery Automobile yang bertempat di Changshu.

Jaguar Land Rover bukanlah produsen satu satunya yang membangun pabrik mesin di kawasan tersebut, karena Ford telah menjejakkan kakinya lebih dahulu. Menurut rencana, Jaguar Land Rover juga akan memulai produksi mesin di pabrik baru mereka di Wolverhampton, Inggris pada tahun 2015 mendatang.[Har/timBX]

Tags :

#
Jaguar Land Rover
#
Pabrik mesin di Changshu
#
Chery Automobile