MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrik Baru Suzuki Siap Beroperasi Tahun Depan

JAN 03, 2014@08:54 WIB | 325 Views

Melihat banyak peluang yang didapat dari pasar Indonesia, membuat Suzuki Motor Corp kembali menanamkan modal terbarunya, yakni dengan membangun pabrik kedua mereka yang berada di Cikarang Pusat. Ini telah dipersiapkan oleh prinsipal, selain itu hal tersebut juga telah diungkapkan oleh Seiji Itayama selaku 4W Managing Director PT SIS pada beberapa waktu lalu.

"Pabrik perakitan Januari tahun 2015 bisa beroperasi", tandasnya. Dengan beroperasinya pabrik baru tersebut, lebih lanjut lagi beliau juga menambahkan untuk kapasitas produksi di pabrik terbaru akan menyentuh angka 10.000 unit per bulannya. "Kapasitas produksi 1 bulan sebanyak 10.000 unit di pabrik baru", tambahnya. Ini semakin memantapkan langkah Suzuki di tanah air, dengan peningkatan kapasitas tersebut Suzuki siap bertarung dengan para Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) lainnya.

Pabrik tersebut akan menempati tanah seluas 1,3 hektar dan terletak di kawasan Cikarang Pusat. Pabrik ini akan memproduksi sistem engine dan transmisi. Pada tahun 2014 ini, Suzuki telah menetapkan market share sebesar 16,7 persen. Selain kapasitas pabrik yang meningkat, PT SIS juga telah menyiapkan strategi penjualan dan program menarik lainnya. [Har/timBX]

Tags :

#
Suzuki Motor Corp
#
Seiji Itayama
#
PT SIS
#
Pabrik Perakitan