MENU
icon label
image label
blacklogo

Opel siapkan petarung baru dikelas Hatchback

MAY 24, 2014@10:30 WIB | 829 Views

Melihat pangsa pasar yang semakin ramai dikelas hatchback, produsen asal Jerman, Opel, kembali menghadirkan jagoan baru mereka untuk menjadi petarung baru. Pemain lama yang telah meluncurkan varian hatchback terlebih dahulu seperti Volkswagen Golf, Renault Megane, serta peugeot 308, harus menyiapkan strategi baru untuk mengantisipasi kehadiran hatchback baru dari Opel.

Kabar tersebut kini diperkuat dengan adanya spyshoot yang dirilis oleh inautonews, model Opel Astra terbaru tersebut tertangkap kamera sedang melakukan pengujian. Masih dikutip dari inautonews, model baru yang dihadirkan oleh Opel ini dikabarkan akan memangkas bobot sebesar 50 - 100 kg bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Bagian lainnya yang kini direvisi oleh prinsipal diantaranya adalah suspensi, velg, serta mesin yang lebih kecil menjadi sesuatu yang baru pada model hatchbacl Opel tersebut.

Meski detail mengenai model anyar tersebut masih sangat minim, namun seperti dikatakan oleh prinsipal, pada varian terbaru ini akan mengadopsi model konsep Monza. Disokong dengan mesin tiga atau empat silinder yang diadopsi dari keluarga SIDI Turbo, varian anyar ini akan lebih memberikan tenaga yang lebih besar.[Har/timBX]

Tags :

#
Opel
#
Opel Hatchback
#
Volkswagen Golf
#
Renault Megane
#
peugeot 308
#
Opel Astra