MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan perkenalkan teknologi Smart Rearview Mirror di New York

APR 14, 2014@09:00 WIB | 594 Views

Event otomotif New York Auto Show 2014 akan membawa produsen Nissan memboyong sebuah inovasi yang mereka terapkan pada salah satu line-up. Yups, Nissan dikabarkan akan segera memamerkan inovasi Smart Rearview Mirror, kepada konsumen agar mereka beralih ke monitor LCD dari kaca spion konvensional. Pada fitur ini, pengendara dapat lebih leluasa melihat keadaan belakang mobil.

Seperti disebutkan oleh carscoops, model yang akan menggunakan fitur ini adalah Rogue 2014. Pengendara diklaim dapat mengakses bagian belakang tanpa dihalangi oleh penumpang yang bertubuh tinggi dan benda lainnya. Pada prinsip pengaplikasian kamera pandang belakang ini dibekali dengan sebuah resolusi yang tinggi. Alhasil, kamera mampu memproyeksikan pandangan yang jelas di belakang dan lebih luas dibandingkan cermin biasa.

Ketika menggunakan fitur canggih ini, prinsipal juga mengungkapkan bahwa sistem kerja ini tidak akan dipengaruhi oleh cuaca yang sedang menerpa. Smar Rearview Mirror memberikan gambaran yang jelas dalam berbagai kondisi lingkungan, termasuk hujan, salju, matahari terbit dan matahari tenggelan. Nissan Executive Vice President, Andy Palmer, mengatakan bahwa "Kali ini kami menawarkan kemungkinan desain baru dan menarik untuk model kami dimasa mendatang. Selain itu kami juga memastikan penampilan yang tidak lagi harus dikompromikan untuk tingkat visibilitas dan fungsionalitas".

Prinsipal berencana untuk menerapkan sitem tersebut pada ZEOD RC, yang notabene akan bertarung dalam ajang balap Le Mans 24 Hrs, serta model Nismo Race car. Teknologi ini juga akan diperkenalkan ke pasar global selama beberapa tahun ke depan setelah peluncuran pertama untuk pelanggan di Jepang pada musim semi ini.[Har/timBX]

Tags :

#
New York Auto Show 2014
#
Smart Rearview Mirror
#
Nissan
#
ZEOD RC
#
Le Mans 24 Hrs
#
Nismo Race car.