MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Leaf Dilaporkan Susah Hidup

APR 12, 2011@14:13 WIB | 182 Views

Kehadiran Nissan Leaf dipasaran, membuat gairah mobil listrik semakin menggeliat. Namun ditengah permintaan yang terus meningkat, mobil yang pernah meraih penghargaan "European Car of the Year" ini mendapat keluhan dari para pelanggannya. Pengguna Leaf mengeluhkan sulitnya untuk menghidupkan mobil listrik mereka. Hal ini terjadi karena produsen asal Jepang ini langsung melepas kepasar tanpa ada uji coba secara mendalam seperti yang dilakukan kompetitor lainnya.

Pihak Nissan telah menerima keluhan dari pelanggannya dan mereka mengakui adanya masalah saat start engine. Nissan mensinyalir adanya gangguan pada sistem pendingin ruangan kabin (AC), namun Nissan belum berani memastikan apakah itu merupakan masalah pada hardware atau software.

"Setelah kami mengetahui pasti permasalahannya, kami akan langsung memutuskan apakah akan mengeluarkan buletin layanan atau mengambil cara lain." ujar juru bicara Nissan, Toshitake Inoshita. Sejauh ini, Nissan tidak memiliki rencana untuk melakukan recall terkait permasalahan ini, mengingat fakta yang beredar bukan masalah keamanan yang membahayakan keselamatan pengendara.[sp/timBX]
 

Tags :

#
Nissan
#
Leaf
#
Mesin Susah Hidup
#
European Car of the Year