MENU
icon label
image label
blacklogo

Niro Concept, MINI Paceman Versi Kia

FEB 08, 2014@09:36 WIB | 465 Views

Di periode akhir 2010, orang benar-benar mulai melihat pekerjaan Kia. Kia Optima yang baru keluar pada waktu itu mendapat respons positif, diikuti oleh varian lain dengan garis desain yang sama-sama berani. Meskipun kini produsen asal Korea Selatan tersebut tampak mulai kehilangan percikan kreatifnya, mereka bisa menelurkan model terbaru yang diyakini mewarisi kekhasan desain Kia dalam wujud Kia Niro Concept.

Konsep yang tengah dipajang di Chicago Auto Show ini tidak hanya membuktikan Kia telah menemukan kembali 'rohnya', tetapi juga kemungkinan tulang punggung baru untuk produk global mereka. Tampang luar Kia Niro terlihat begitu segar dan keren sebagai sebuah crossover kecil penjelajah kota. Tongkrongannya lebih aman karena ditopang ground clereance yang cukup tinggi hingga 1.558 mm. Panjang body Niro sendiri mencapai 4.185 mm dengan lebar 1.850 mm.

Wajah depan Niro konsep cukup unik dengan lampu utama LED yang bahkan didesain lebih kecil dari foglampnya. Sentuhan Abu-abu dan hijau yang membalut eksterior nampak begitu selaras hingga ke desain kaca spion yang terlihat cool. Menilik bagian belakang, kit akan disuguhi penampilan tegas termasuk dua lubang knalpot kembar. Tidak kalah keren ialah desain velg yang dibalut ban semi offroad juga dengan lis hijau di tapakannya plus kaliper kaliper rem yang juga berkelir hijau.

Tidak berlebihan para antusias otomotif dunia menyebut mobil ini sebagai MINI Pacemannya Kia. Sebagai pelengkap yang tak kalah penting, Kia Niro konsep sudah didukung kombinasi tenaga 160 PS dari mesin konvensional 1.6 - liter turbo dan sebuah motor listrik bertenaga 45 PS yang dikombinasi dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan dari Kia.[mot/timBX]

Tags :

#
Chicago Auto Show 2014
#
Kia
#
Kia Niro Concept
#
MINI
#
MINI Paceman

RELATED ARTICLE