MENU
icon label
image label
blacklogo

New Suzuki SX4 Lebih Besar Dari Pendahulunya

MAR 07, 2013@14:49 WIB | 623 Views

Lama takterdengarkabarberitauntukpenerus Suzuki SX4, kinivarian crossover dari Suzuki tersebutmenyelinapdalambarisan line up Suzuki yang dipamerkandalam event Geneva Motor Show. SempatmenyatakanundurdiridalampasarotomotifAmerikaSerikat, prinsipalasalJepangtersebutternyatatelahmembautsesuatu yang baruuntukkelahirandari New Suzuki SX4 yang kinisedangdipamerkandi hall Geneva Motor Show. Inisebagaibuktibahwamerekamasihtetapbisaeksisditengahmaraknyapenjualan Suzuki Ertigaditanah air.

 


Diperlihatkan dalam bentuk konsep pada tahun lalu, New SX4tersebut ditempatkan dari segmen B (sub compact) untuk menuju segmen C (compact) dan SX4 ini akan berhadapan langsung dengan pesaing merekadari Nissan, yakni Qashqai. Dimensi yang dihadirkan untuk New SX4 ini, ternyata lebih besar dari generasi sebelumnya. New SX4 ini lebih panjang 165 mm, lebih lebar 10 mm, dan lebih tinggi 10mm, serta untuk wheelbase New SX4 ini juga memiliki dimensi 100 mm lebih tinggi. Pada kabin bagasi, keluarga terbaru Suzuki tersebut juga memiliki kapasitas yang lebih besar 430 liter dibandingkan dengan yang sebelumnya hanya 270 liter.

Ketika pasar Eropa telah bersiap untuk menerima kedatangan New SX4 ini, Suzuki telah menyiapkan amunisi dapur pacu dengan kriteria mesin berbahan bakar bensin 1.6 liter dan 1.6 liter diesel. Kedua model mesin tersebut, akan ditawarkan dengan sistem penggerak roda depan atau all wheel drive configuration. Teknologi terbaru dari Suzuki ALLGRIP akan ditanamkan agar mendapatkan kesan yang berbeda dengan mode tersebut. Line up ini akan memiliki transmisi lima percepatan manual untuk bahan bakar bensin, dan enam speed manual untuk bahan bakar diesel, juga mereka menawarkan CVT sebagai pilihan untuk konsumen. [Har/timBX]

Tags :

#
Suzuki
#
Suzuki SX4
#
Geneva Motor Show 2013
#
Suzuki Ertiga
#
New Suzuki SX4