MENU
icon label
image label
blacklogo

Negeri Paman Sam bersiap sambut kelahiran Honda CBR300R

JUN 04, 2014@18:00 WIB | 759 Views

Setelah menunda cukup lama tanpa ada penjelasan, akhirnya pihak Honda menjawab keraguan dengan mengkonfirmasi bahwa Honda CBR-300R yang akan segera beredar dipasaran. Sebagaimana telah kami wartakan sebelumnya, kelahiran adik dari CBR-250R ini memang sudah dipastikan tak lama lagi akan segera mengaspal. Honda CBR-300R akan dipasarkan sebagai model 2015 dan para konsumen dapat memiliki motor ini mulai bulan Agustus tahun ini.

stripe Honda CBR300R untuk Amerika SerikatHonda menegaskan kalau model (gambar) ini adalah untuk pasar Amerika Serikat, sedangkan model yang lebih dahulu keluar akan tersebar diseluruh dunia dan negara yang beruntung mendapat jatah pertama adalah Australia. Honda CBR-300R ini akan menjadi pesaing berat dari Kawasaki Ninja 300 dan seluruh motor segmen bawah dan menengah. Belum ada keputusan bagaimana nasib CBR-250R setelah meluncurnya CBR-300R, namun rumor yang berkembang bahwa akan ada potongan harga besar-besaran untuk menghabiskan sisa stok CBR-250 yang tersisa.

CBR-300R sendiri mewarisi pendahulunya, dengan menggunakan mesin DOHC, volume mesin mencapai 286cc lalu suplai bahan bakar disalurkan oleh sistem injeksi 38mm. Dengan kompresi 10,7:1, mesin mampu memuntahkan daya 30dk dengan torsi 27.1Nm. motor ini mempunyai bobot 162kg, beban tersebut dirasa cukup enteng sehingga membuat motor lebih gesit dan mudah dikendarai khususnya bagi anak muda.

Honda CBR-300R terlahir menggunakan fairing yang mirip dengan saudara kandungnya hanya saja berdimensi lebih besar, dasbor perpaduan analog dan digital membuat tampilan lebih menarik. Motor ini dapat mengangkut 12,9 liter bahan bakar dalam tangki, efisiensi bahan bakar yang diterapkan pabrikan Honda menjadi salah satu selling point bagi pabrikan motor asal Jepang tersebut. Desain jok belakang yang dapat dicabut dan terdapat kompartemen untuk menaruh benda-benda kecil didalamnya. hal ini dapat menambah kenyamanan dalam mengendarai Honda CBR-300R.[dw/timBx]

Tags :

#
Motor Honda Terbaru
#
Motor Sport Honda Terbaru
#
Motor Honda 2014
#
Motor Konsep honda Terbaru
#
Honda CBR-300R
#
Honda