MENU
icon label
image label
blacklogo

Mudik Seru Bareng Yamaha

AUG 16, 2012@15:01 WIB | 272 Views

MenyambutharirayaIdulFitri, pihak Yamaha kembalimenggelaracaramudikbareng. Dan kaliini, merekamenyelenggarakannyabukanhanyadiJakaratasaja, tapimerekajugamenyelenggarakandiSumateradan Surabaya. Pelepasanmudikuntukwilayah Jakarta dilakukanpadaRabu 15 Agustus, bertempatdi DDS Jakarta. UntukwilayahSumateradan Surabaya, merekamelakukannyaseharisetelahnya.

MudikAsik Yamaha di Jakarta didukungPolda Metro Jaya, DinasPerhubungandanDinasKementerianKesehatan. Hadirpadapelepasanmudikdi Yamaha DDS Jakarta, DyonisiusBeti Executive Vice President Yamaha Indonesia, SutaryoDirektur Marketing Yamaha Indonesia, EkoPrabowo General Manager Marketing Communication & Community Management sertaKaditlantasPoldaAKBP I GustiSuarta. Start dari Yamaha DDS Jakarta, 500 pemudikdilepasdenganmenggunakan 10 bus. Padatahuninipihak Yamaha tidakmenyediakantrukuntukmengangkut motor, denganalasankeselamatanketikakembalike Jakarta.

”Terimakasihuntukpenggunasetiaproduk Yamaha. Tahunini Yamaha kembalimenggelarmudikbarengdengantujuanSemarangdanYogyakarta. SemogasemuaselamatsampaitujuandanbisamerayakanLebaranbersamakeluargadikampunghalaman,” ungkapDyonisiusBeti.

Jalur mudik dari Jakarta ke utara menuju Semarang dan selatan Yogyakarta, para pemudik bisa turun di wilayah terdekat. Sedangkan untuk Sumatera, para pemudik dipusatkan di kota Medan. Sebanyak 300 pemudik tergabung diwilayah Sumatera, adapun jalurnya terbagi dua, Medan ke Binjai, Lubuk Pakam dan Tebing Tinggi. Untuk jalur keduanya, Medan ke Binjai dan Stabat (Langkat).

Di Surabaya, disediakan 90 bus untuk mudik melalui jalur Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Jember, Blitar, Bojonegoro, Tuban dan Sumenep. Sebanyak 36 bus menuju Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Blitar dan Sumenep. Jember, Ponorogo, Tuban dilalui 14 bus. Rute Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Banyuwangi, Jember, Blitar dan Bojonegoro dilewati 20 bus. Dan 20 bus lainnya melewati Trenggalek, Madiun dan Ponorogo.

Lalu Sulawesi juga mendapatkan perhatian khusus, Jalur mudik di Sulawesi terbagi dua yaitu dari Sinjai (Sulawesi Selatan) dan Wonomulyo (Polewali, Sulawesi Barat). Pemudik dari Sinjai melewati Bone sampai di Kendari (Sulawesi Tenggara). Dari Bone ke Kendari para pemudik berangkat dari pelabuhan naik kapal. Dan Wonomulyo jalurnya melalui jalan Trans Sulawesi ke Palu dan Manado. [Har/timBX]

Tags :

#
Yamaha
#
Mudik Bareng